2 Wanita terekam CCTV mencuri helm di parkiran pusat perbelanjaan di Kupang

      Comments Off on 2 Wanita terekam CCTV mencuri helm di parkiran pusat perbelanjaan di Kupang

Sebuah video aksi pencurian helm di area parkiran pusat perbelanjaan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, viral di media sosial facebook. Ironisnya, dua sosok pencuri yang terekam kamera pengawas tersebut berjenis kelamin perempuan.

 Video ini lantas menjadi perbincangan warganet setelah dibagikan oleh akun facebook bernama Arny Letelay, pada Senin (9/4).

Arny Letelay pemilik video, sekaligus korban pencurian saat dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya mengaku, memilih memosting video itu ke media sosial agar pelaku malu dan sadar akan perbuatannya.

“Posting di facebook biar semua orang tahu, kalau dong tu pencuri. Yang dong dua buat itu salah, biar dong dua malu kalau dong pu muka keluar di facebook,” kata Arny.

Ia pun menceritakan secara lengkap kronologis kejadiannya. Bahwa, siang itu bersama adiknya ke transmart untuk melamar pekerjaan. Setelah tiba mereka, memarkir motor dan menaruh helm di atas motor, lalu berjalan masuk kedalam transmart. Ketika mereka kembali ke motor, helm sudah raib.

“Katong tanya satpam office transmart di mana, satpam kasitunjuk dan setelah sampai, beta baru ingat helm di atas motor. Katong kembali pi parkiran untuk ambil pi liat helm sonde ada lai,” kata Arny Letelay.

Atas kejadian itu, mereka pun melaporkan ke pihak keamanan dan memeriksa rekaman kamera pengawas. Setelah diputar hasil rekaman terlihat 2 orang wanita, menggunakan sepeda motor dengan wajah tidak begitu jelas, dengan cepat mengambil helm korban dari atas motor, lalu pergi.

Karena kesal, hasil rekaman kamera pengawas diposting ke dalam Facebook. Postingan Itu pun ramai dikomentari dan dibagikan, kebanyakan warganet mengecam dan mengutuk perbuatan kedua wanita muda yang belum diketahui identitasnya itu.