3 Cara Mudah Mengatasi Masalah Sembelit yang Sering Kali Mengganggu

Sembelit atau konstipasi merupakan gangguan kesehatan di mana kamu akan kesulitan biang air besar. Dengan kondisi ini, tidak jarang kamu akan merasa sangat tidak nyaman, perut terasa sesak dan makanan yang masuk ke tubuh seakan membuat tubuh terasa bertambah berat.

Mengenai sembelit, mungkin masih banyak dari kita yang menyepelekan masalah ini. Tapi mulai sekarang, pastikan untuk tidak lagi menyepelekannya karena ini bisa sangat berbahaya buat kesehatan secara keseluruhan ladies. Melansir dari lamanĀ boldsky.com, penting untuk segera mengatasi masalah sembelit. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebelum memanfaatkan obat pencahar untuk mengatasinya.

Berikut beberapa cara mudah untuk mengatasi sembelit tanpa minum obat.

Makan Lebih Banyak Serat
Ketika mengalami masalah sembelit, pastikan untuk makan lebih banyak makanan berserat tinggi. Adapun makanan yang kaya serat antara lain adalah sayur dan buah. Konsumsi juga makanan yang kaya akan serat prebiotik seperti pisang, bawang merah, bawang putih, kulit apel, dan kacang-kacangan.

Makan Makanan dengan Kandungan Probiotik
Makanan yang mengandung bakteri baik (probiotik) sangat baik dalam mengatasi masalah sembelit. Konsumsi makanan ini secara rutin setiap hari. Makanan yang kaya akan kandungan probiotik antara lain adalah yogurt, kimchi, tapai dan sauerkraut. Selain itu, makanan dengan bahan utama olahan yogurt juga baik dalam mengatasi sembelit.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Minum Kopi
Kafein yang terkandung di dalam kopi bisa meningkatkan hasrat untuk buang air besar. Kafein bermanfaat merangsang otot-otot di sistem pencernaan yang membuat kita lebih mudah buang air besar dan terhindar dari risiko sembelit.

Itulah beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah sembelit yang sering kali mengganggu. Saat sembelit melanda, pastikan juga untuk memiliki waktu istirahat cukup dan minum air putih cukup. Hindari mengonsumsi makanan yang bisa memperburuk risiko sembelit. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *