3 Gejala Kepala Bisa Penuh Ketombe

      Comments Off on 3 Gejala Kepala Bisa Penuh Ketombe

Beberapa penelitian yang dilakukan pada ketombe telah menghasilkan kesimpulan bahwa ada berbagai jenis. Penyebab setiap jenis nya berbeda. Gejala ini kebanyakan, terlihat serpihan pada kulit kepala dan rambut.

Inilah gejala yang umum ditemui dan dialami banyak orang, seperti yang dilansir dari situs Style Craze pada Sabtu, 23 Juni 2018.

1. Kulit kepala gatal

Ini merupakan gejala yang paling umum. Jika Anda memiliki ketombe pada kulit kepala, rasa gatal mungkin merupakan gejala biasa yang akan dialami.

Rasa gatal ini disebabkan karena serpihan yang longgar. Serpihan yang terlihat ini adalah sel mati yang berasal dari kulit kepala.

Kulit kepala kering merupakan penyebab utama nya. Anda tidak perlu khawatir bila mengalami gangguan seperti itu, ini akan hilang sendiri.

2. Rambut rontok

Terlepas dari jenisnya, rambut rontok adalah pengalaman umum saat Anda menderita masalah kulit kepala ini. Kita umumnya kehilangan 20 sampai 50 helai rambut setiap hari.

Ini adalah rentang normal dari rambut rontok. Tingkat kerontokan rambut yang tinggi bisa merupakan gejala nya.

Rambut Penuh Ketombe

3. Kering dan kusam

Apakah rambut Anda kering dan kusam? Jika ya, Anda mungkin memiliki ketombe. Serpihan pada kulit kepala itu cenderung mengeluarkan minyak yang ada dari kulit kepala, membuat rambut kering dan tidak bernyawa.

Rambut Anda mungkin tampak kusam dan tidak terkendali bahkan setelah disikat dengan benar. Anda harus memperlakukan ini dengan sangat hati-hati.

Tidak ingin penampilan Anda rusak karena ketombe, jika Anda menemukan gejala seperti diatas pada rambut, segera lakukan perawatan untuk menyingkirkannya.