3 Manfaat Mengganti Belahan Rambut yang Mungkin Belum Diketahui

      Comments Off on 3 Manfaat Mengganti Belahan Rambut yang Mungkin Belum Diketahui

Selama ini, sudah berapa kali mengganti arah belahan rambut? Salah satu alasan yang banyak orang ketahui tentang manfaat mengganti belahan rambut mungkin hanya sebatas mengganti model rambut untuk merubah penampilan saja. Namun, ternyata banyak hairstylist menyarankan untuk mengganti arah belahan rambut secara berkala karena memberikan banyak manfaat lebih dari sekadar membuat penampilanmu menjadi lebih fresh, lho. Yuk, cari tahu apa saja manfaat mengganti arah belahan rambut, yang mungkin belum diketahui!

1. Mencegah Kebotakan

Salah satu penyebab rambut rontok atau patah, terutama di area kepala yang dekat dengan belahan rambut adalah karena kondisi rambut yang terlalu lama terurai ke arah yang sama. Apalagi bila memiliki kebiasaan terlalu lama atau terlalu kencang mengikat rambut. Kondisi akar rambut yang berada di dekat belahan rambut akan menjadi rapuh dan juga mudah rontok. Rambut rontok yang terlalu banyak di area belahan rambut bisa menganggu penampilanmu karena akan mengakibatkan kebotakan. Dengan mengganti belahan rambut secara berkala, maka kamu akan membantu rambut untuk bisa “bernapas” sejenak sehingga tidak mudah patah dan rontok.

Perawatan rambut yang lain

2. Mengurangi Risiko Rambut Rusak

Rambut rusak di sini bisa diartikan sebagai kondisi rambut yang sangat kering dan mudah patah. Hal ini bisa terjadi karena terlalu sering menggunakan alat styling rambut. Saat menggunakan alat catok atau hair dryer, biasanya akan memulai menata rambut mulai dari pangkal baru ke arah luar rambut. Terlalu sering melakukan styling rambut akan memengaruhi kondisi pangkal rambut terutama yang dekat dengan belahan rambutmu. Untuk itu, mengganti arah belahan rambut secara berkala dapat membantu kondisi rambut di area pangkal rambut terutama di area yang dekat dengan belahan rambut menjadi tidak mudah rusak.

3. Mengatasi Rambut Lepek agar Lebih Bervolume

Tampilan rambut yang tipis dan lepek adalah permasalahan yang seringkali membuat banyak orang merasa tidak percaya diri karena membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Bisa membuat tampilan rambut tampak lebih bervolume dengan mengganti arah belahan rambut secara berkala, lho. Saat akan mengganti arah rambut, kamu bisa melakukannya saat rambut dalam kondisi yang masih basah setelah keramas, baru kemudian mengeringkannya menggunakan hair dryer. Selamat mencoba!