3 Momen ini paling ditunggu distributor smartphone

      Comments Off on 3 Momen ini paling ditunggu distributor smartphone

Di Indonesia, ternyata ada 3 momen yang dirindukan produsen dan distributor smartphone. Momen ini tentu saja berkaitan dengan peningkatan belanja smartphone masyarakat negeri ini. Setidaknya hal itu berdasarkan pengamatan dari Erajaya sebagai perusahaan distributor besar smartphone Tanah Air.

 Direktur Marketing Communications Erajaya, Djatmiko Wardoyo, tiga momen itu antara lain liburan sekolah, lebaran, dan akhir tahun. Ketiga momen itu diakui Djatmiko terjadi peningkatan yang signifikan.

“Pertama itu liburan sekolah. Anak-anak itu kalau dulu di momen-momen kenaikan kelas biasanya minta semacam hadiah. Nah, anak-anak sekarang, kalau minta hadiah itu pasti smartphone baru,” jelas Koko panggilan akrab Djatmiko kepada awak media saat ditemui saat penandatangan MoU antara Erajaya dengan Telkomsel,¬†Jakarta, Selasa (15/5).

Kemudian momen yang kedua, kata Koko, adalah lebaran. Apalagi saat ini menjelang puasa Ramadan dan Lebaran, dipastikan penjualan smartphone akan melejit. Mengapa demikian? Tak bisa dimungkiri, alasan prestige menjadi faktor utamanya.

Sebab, saat Lebaran tiba banyak masyarakat Indonesia yang pulang kampung. Momen ini tak bisa ditepis akan terjadi kenaikan penjualan smartphone.

Persis. Alasan itu menjadi kenaikan penjualan smartphone di jelang Lebaran. Lalu, di momen yang ketiga itu pada akhir tahun, ungkapnya.

Dari ketiga momen yang paling menunjukan adanya peningkatan yang signifikan adalah momen liburan kenaikan kelas dan Lebaran. Prosentase kedua momen itu saling pepet. Dijelaskan Koko, prosentase kenaikannya sekitar 20 persen.

Kenaikan itu berdasarkan penjualan di tempat kami ya. Sementara, di musim akhir tahun itu sekitar 15 persen kenaikannya, terangnya.