3 Resep Diet Sehat Mengolah Menu Oatmeal

      Comments Off on 3 Resep Diet Sehat Mengolah Menu Oatmeal

KARTU66 || Jakarta Siapa yang tidak tahu manfaat oatmeal bagi tubuh? Makanan sehat yang terbuat dari gandum ini memang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Terlebih bagi Anda yang sedang mencoba untuk diet.

Oatmeal dipercaya dapat membantu membuat tubuh lebih sehat dengan berat tubuh yang ideal. Hal ini disebabkan kandungan yang ada pada oatmeal mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama, dan kaya akan serat serta nutrisi bagi metabolisme tubuh.

Nah bagi Anda yang tidak terlalu suka mengonsumsi oatmeal dengan cara diseduh dengan menggunakan air panas atau susu, kini ada cara baru dalam mengolahnya seperti yang dilansir dari Myfatpocket, Minggu (15/04/18), yang bisa dipraktekkan sendiri di rumah.

Banana Oat Shake

Mencampurkannya dengan minuman favorit adalah salah satu alternatif yang bisa Anda coba, seperti minuman segar yang satu ini.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

1 cup susu segar (250 ml)

2 sdm oat

1 buah pisang beku

¼ sdt bubuk kayu manis

½ sdt bubuk coklat (sebagai taburan)

Tahapan:

masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu proses hingga halus dan tuangkan ke dalam gelas saji. Taburi dengan bubuk cokelat sebelum disajikan.


Coconut Oat Cookies

Butuh cemilan lezat dan sehat? Cookies ini bisa menjadi pilihan. Selain lezat, camilan sehat ini juga bisa dinikmati bersama anak-anak di rumah.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan

100 gr kelapa kering

25 gr oat

2 buah pisang

2 sdm kismis.

Tahapan:

Panaskan oven hingga suhu 180 ͦ C, lalu lapisi loyang dengan menggunakan kertas roti. Hancurkan pisang dalam wadah besar, tambahkan kelapa kering, oat dan kismis. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil lalu letakkan di atas loyang yang sudah dipersiapkan. Panggang di dalam oven selama lebih kurang 12 menit hingga adonan berwarna kecokelatan.


Berry Oat Popsicle

Satu lagi olahan dari oats yang unik. Anda bisa mencampurkan oat dengan bahan-bahan yang seru hingga menjadi es popsicle yang lezat dan segar.

Bahan-bahan yang diperlukan:

250 ml air hangat

25 gr oat

1 cup buah berry segar

Yoghurt

Almond

Tahapan:

Larutkan oatmeal ke dalam air hangat. Letakkan beberapa potongan buah berry dan almond ke dalam cetakan es popsicle. Tuangkan larutan oat ke dalam cetakan dan bekukan selama 5 jam di dalam lemari pendingin. Selamat mencoba.