35 Habib dan Ulama Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Calon Wakil Presiden (cawapres) Ma’ruf Amin bertemu dengan 35 habib dan ulama dari berbagai daerah. Pada pertemuan itu mereka mendeklarasikan diri mendukung Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019,” kata kiai asal Jawa Tengah, Ahmad Badawi Basir, di kediaman Ma’ruf AminJalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Selain itu, mereka menyatakan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 menjunjung tinggi harkat dan martabat. Serta bangsa dan menjaga iklim politik yang teduh.

Kemudian, siap menjaga keharmonisan hubungan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik. Lalu, mendorong seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Bersyukur

Terakhir, mereka juga mengajak jamaah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia. Mendengar dukungan tersebut Ma’ruf mengaku bersyukur.

“Ya saya tentu sangat berterima kasih, bersyukur kehadiran para habaib, ulama dari berbagai daerah yang memberikan dukungan pada saya dan Pak Jokowi untuk supaya kami berhasilnya dalam pilpres yang akan datang,” kata Ma’ruf.

“Karean itu mudah-mudahan doa dan dukungan itulah akan antar kami di dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan,” lanjut dia.

 

19 comments on “35 Habib dan Ulama Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *