4 Fakta Baru Kisah Cinta Ahok dan Puput

      Comments Off on 4 Fakta Baru Kisah Cinta Ahok dan Puput

Dewaporkas – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas dari penjara Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis pagi, 24 Januari 2019.

Acara doa bersama sempat digelar keluarga besar Ahok sebagai wujud syukur atas kebebasannya.

Nama Ahok semakin santer terdengar saat dikabarkan akan segera menikahi Bripda Puput Nastiti Devi.

Dewaporkas -Bulan Februari diduga akan menjadi hari dimana pria kelahiran Belitung Timur itu akan mengakhiri status dudanya.

Puput sendiri dulunya merupakan ajudan dari mantan istrinya, Veronica Tan.

Kabar tersebut semakin menemui titik terang saat keluarga Puput mengurus surat pengantar numpang nikah ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Januari 2019.

Dewaporkas -Hal ini pun dibenarkan Lurah Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Namun, Aslih tidak mengetahui lokasi dan waktu keduanya melangsungkan pernikahan.

“Surat pengantar pernikahan saudari Puput. Ya betul saya sudah tandatangani, tanggal 17 Januari 2019,” ucap Aslih.

Aslih pun tak menampik jika dalam surat pengajuan permohonan numpang nikah tersebut tertera nama Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Di hari kebebasannya, Ahok sempat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO), Kamis malam.

Di momen itulah sejumlah fakta baru soal kisah cintanya hingga jatuh pada sosok seorang polwan, yakni Bripda Puput terungkap.

1. Desakan Sang Ibunda

Awal keputusan Ahok untuk segera menikah setelah keluar dari penjara adalah karena desakan dari sang Ibunda.

Dalam video yang diunggah akun media berbagi video, osotv channel, kepada Oso, Ahok menceritakan beberapa nasihat dari ibunya ketika dia memilih istri.

“Iya mau menikah, iya lah Mama saya suruh nikah,” kata Ahok.

Namun, ada satu pesan yang diingat Ahok dari Buniarti Ningsih, sang ibu. Dia diminta jangan menikah dengan seorang janda.

“Kalau mau nikah, jangan nikah sama janda. Kalau mau nikah sekarang mumpung belum 55 tahun. Kalau nikah sudah lebih dari 55 tahun, kasian anakmu,” kata Ahok menirukan ucapan sang Ibunda.

2. Direstui Ibunda

Saat itu, Ahok menunjukkan foto Puput kepada Buniarti. Foto tersebut diberikan rekan duetnya di DKI Jakarta kala itu, Djarot Saiful Hidayat.

“Waduh ini cakep juga, saya tanya ibu saya, Mah ini Djarot (Djarot Saiful Hidayat) suruh (saya) nikah lagi, kasih (orang) Jawa Timur,” kata Ahok saat menceritakan percakapannya dengan Ibunda.

Ibunda Ahok pun langsung menyukai Puput. Namun, Buniarti tak yakin apakah polwan tersebut akan menyukai anaknya.

“Kalau dia mau sama kamu Hok, untung. Hanya saya nggak yakin dia mau sama elo kok, beda 31 tahun. Anaknya baik, umurnya tahun ini 22,” ucap ibunya ketika itu.

3. Garis Tangan

Begitu lampuh hijau dari sang ibu telah dalam genggaman, Ahok sempat kebingungan bagaimana mengatakan kepada Puput. Seorang teman Ahok lalu datang dan membaca garis tangan mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Mungkin lo bakal jadi orang hebat Hok, orang kaya di masa tua. Istrimu yang dulu itu ga punya nasib, nggak bisa terima itu hoki (rejeki). Makannya kamu harus sama orang yang bisa sama hoki dan kamu, garis tangannya sama. Artimya jalan hidupnya,” kata Ahok menirukan ucapan temannya.

Ahok pun langsung penasaran apakah garis tangannya dan Puput sama. mantan Gubernur DKI Jakarta itupun meminta teman polisinya untuk memanggil Puput untuk melihat garis tangannya.

“Trus dilihat garis tangannya, saya lihat persis sama,” ucap Ahok.

Begitu sang ibu tahu, Puput yang dipilih untuk menjadi istri Ahok, Buniarti dikabarkan langsung sehat.

“Yang pasti mama saya jadi sehat, kolesterol di bawah 200 lau,” tandas Ahok sambil tertawa.

4. Panggilan Sayang Puput ke Ahok

Sementara itu, Puput Nastiti Devi punya cara unik untuk memanggil calon suaminya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

“Saya kebetulan panggil bapak (Ahok) bukan bapak, tapi Yeobo,” kata Puput dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube, osotv channel.

“Yeobo itu bahasa Korea (artinya) honey, ini korban film-film Korea,” timpal Ahok.

OSO pun langsung tertawa mendengar keduanya bercerita. “Oh Korea?,” tanya OSO.

“Iya saya suka Korea,” ujar Puput.

Lalu, bagaimana BTP memanggil Puput? Ahok memanggilnya Buin atau istri.

“Saya panggilnya Buin. Buin itu istri,” kata Ahok kemudian.

Garis Tangan Jadi Alasan Ahok Ingin Menikahi Bripda Puput

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah bebas dari penjara pada Kamis (24/1/2019) lalu. Selain berjumpa kembali dengan keluarga termasuk putranya, Nicholas Sean, Ahok juga menemui Bripda Puput.

Tak sampai situ. Ahok juga bertemu sahabat lama, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) pada Kamis (24/1). Tujuannya bertemu OSO untuk berbagi cerita sekaligus meminta restu mengenai pernikahannya dengan Bripda Puput.

mengenai kabar pernikahannya dengan Bripda Puput, OSO pun meminta jawaban langsung kepada Ahok. Ahok menjelaskan bahwa ibunya meminta dirinya untuk segera menikah.

Alasannya karena ibu Ahok tidak lagi mampu mengurusnya. “Gini hok, saya enggak mungkin ngurus kamu kalau tinggal sama kamu. Saya sudah 70-an. Mau sampai kapan,” ujar Ahok menirukan perintah ibunya.

–Menggantikan Sang Ibu–

Menurut Ibu Ahok, istri Ahok nantinya akan menggantikan sang ibu. Namun Ibu Ahok juga menyarankan agar ia segera menikah sebelum berusia lanjut. Ibu Ahok juga menyarankan untuk tidak menikah dengan janda atau perawan tua, karena akan ada masalah di rumah tangga.

“Menikah jangan nikah sama janda, ataupun perawan yang tua. Kenapa? Pasti ada masalah nanti. Kalau kamu mau nikah mesti sekarang kalau sudah 55 baru menikah, anakmu kasihan. Jadi kalau udah 55 enggak usah menikah lagi. Kenapa? Kalau menikah sama perawan dia pasti nuntut anak,” cerita Ahok mengenai petuah ibunya.

Ahok lalu menceritakan pertemuannya dengan Bripda Puput, dan ia juga berkisah bahwa ada beberapa alasan mengapa ia menikahi Bripda Puput.

“Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Tapi begitu kasus 4-11-2016, Pak Suntana, Pak Tito, enggak ada pilihan. Semua keluarga harus dikawal,” jawab Ahok. Dulunya Bripda Puput mengawal keluarga Ahok.

Jodoh

Ibu Ahok juga telah merestui putranya menikah dengan Bripda Puput. Bahkan, Ibu Ahok suka dengan Bripda Puput, bahkan ia mengatakan Ahok beruntung jika Bripda Puput mau menerimanya sebagai pasangan.

Tidak hanya itu, menurut perhitungan Tionghoa, keduanya jodoh. Pasalnya, seorang teman mengatakan Ahok dan Bripda Puput memiliki kesamaan garis tangan.

“Garis tangannya lho, sama. Mungkin, lo akan jadi orang hebat, Hok. Jadi orang kaya. Istrimu yang dulu itu enggak punya nasib dan pengin,” kata Ahok sambil mengenang kata temannya.

Ahok pun meminta agar Bripda Puput yang menunggu di mobil bertemu OSO. Di hadapan OSO, keduanya memperlihatkan kesamaan garis tangan. Memang benar, garis tangan keduanya sangatlah persis.

Baru 22 Tahun

Mengenai Bripda Puput, tahun ini ia baru akan berusia 22 tahun. Keduanya terpaut 31 tahun. Ayah Bripda Puput bahkan lebih muda dari Ahok. “Papaku kelahiran 68, masih aktif,” jelas Bripda Puput.

Keluarga Bripda Puput berasal dari Jawa Timur. “Setahu saya keluarga saya itu orang Jawa, dari papa saya keduanya orang Jawa Timur, tapi keluarga papa saya punya keturunan memang kulitnya putih dan tembam-tembam mukanya chubby gitu,” cerita Bripda Puput.

Karena berasal dari keluarga Brimob, Bripda Puput tinggal tak jauh dari Mako Brimob. Maka dari itu, gampang baginya untuk bertemu dengan Ahok saat di tahanan.

“Tinggalnya persis di belakang Mako Brimob. Jadi saya kalau ke Mako 7-10 menit lah, kalau enggak macet,” ujar Bripda Puput.