4 Kegilaan perkembangan teknologi di muka bumi ini, siapkah kita?

      Comments Off on 4 Kegilaan perkembangan teknologi di muka bumi ini, siapkah kita?

Tidak diragukan lagi bahwa ada penemuan baru yang terjadi hampir setiap hari. Dari jutaan penemuan baru dan eksperimen ilmiah itu, nyaris tidak ada yang berhubungan dengan mempermudah. Semuanya hampir memiliki tujuan utuk mempermudah hidup.

 
1. 3D Printed organ tubuh

Teknologi cetak 3D adalah salah satu penemuan terbaik umat manusia sejauh abad ini. Bahkan penemuan ini telah berkembang sedemikian rupa sehingga para ilmuwan dapat menciptakan makanan, mesin kerja, dan berbagai hal lainnya dengan menggunakan printer 3D.

Di beberapa bagian dunia. para periset bereksperimen dengan teknologi utnuk menciptakan organ kerja yang dapat ditransplantasikan ke tubuh manusia. Hal dipicu oleh makin banyaknya orang yang ingin mengubah bentuk tubuh, serta makin berkurangnya organ fisik yang didonorkan.

2. Smart Contact Lenses

Perusahaan besar saat ini mempekerjakan peneliti utnuk melakukan penelitian guna menyelidiki pengembangan dan penggunaan lensa kontak pintar. Peneliti mengklaim bahwa lensa kontak pintar akan memungkinkan untuk menampilkan gambar dan informasi dalam bentuk proyeksi langsung ke mata dari lensa. Bahkan diklaim mampu memantau kondisi medis.

Terdengar cukup gila kan? Jika dipikir-pikir, film kartun DragonBall lebih dulu memiliki teknologi ini. Vegeta dan kawanannya dari Planet Namec memiliki alat khusus yang sama sifat dan fungsinya seperti penelitian yang sedang dilakukan ini. Mungkin mereka ingin memberikan bentuk nyata dari alat di film DragonBall. Bisa jadi.

3. Program untuk mengendalikan sel hidup

Sebuah tim peneliti telah mengerjakan sebuah studi yang mencoba mengembangkan cara utnuk mengendalikan DNA dan sel hidup. Bagaimanakah itu?

Para periset menciptakan bahasa pemograman secara spesifik untuk berbagai tipe sel yang memungkinkan sel-sel tersebut menyembuhkan penyakit dan juga membantu mencegah kondisi tertentu untuk berkembang. Jika diambil kesimpulan, mereka ingin membuat sel-sel dalam tubuh kita ini bekerja secara optimal agar dapat meregenerasi dengan cepat dan kebal terhadap berbagai ancaman penyakit.

Ini bahkan sudah seperti salah satu mutan di film Marvel X-Men, yakni Wolverine.

4. Kontak seksual dengan robot

Ada banyak perusahaan di seluruh dunia, di mana para ilmuwan sedang mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan mereka mmebuat robot yang mampu berhubungan seks dengan manusia.

Mungkin ini sudah tak asing lagi. Sebuah studi saat ini sedang dilakukan utnuk melihat apakah manusia memiliki ketertarikan untuk melakukan ‘hal gila’ itu. Jika memang banyak yang menunjukkan ketertarikan, mungkin dalam waktu dekat robot seks akan dapat menggantikan peran para suami atau istri hanya untuk bercinta.

Jika sudah seperti ini, istri yang memilik suami lemah syahwat tidak perlu repot mengobati sang suami, hanya butuh bercinta dengan robot. Wow! Seperti itukah dunia yang kita tinggal kelak?