5 kelas berbeda disajikan dalam Electric Jakarta Marathon 2018

Sport tourism Electric Jakarta Marathon 2018 akan meluncur, Minggu (28/10). Ada 5 kelas berbeda yang akan diperlombakan. 20.000 pelari dari 50 negara, menjadi target.

Electric Jakarta Marathon terbagi dalam lima kategori. Ada kelas Full Marathon dengan jarak tempuh 42 kilometer. Event juga menyajikan kelas Half Marathon (21 Km), 10K (10 Km), dan 5K (5 Km). Bagi anak-anak, mereka bisa mencoba kekuatan dan kecepatan pada kelas Maratoonz.

Electric Jakarta Marathon 2018 akan mengambil start dan finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kalibrasi dan sertifikasi rutenya dilakukan Association of International Marathon dan Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).

“Event ini luar biasa. Bagi pecinta olahraga lari harus ambil bagian di event ini. Secara rivalitas, event ini sangat menantang. Rivalitasnya pun terbuka bagi siapapun,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Selasa (9/10).

Event ini menyediakan uang tunai total Rp 1,5 miliar. Menteri yang sukses membawa Kemenpar No 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok menegaskan, event ini yang terbaik.

“Electric Jakarta Marathon ini yang terbaik. Persaingannya keras. Namun demikian, event ini tetap saja ramah kepada siapapun. Sebab, Electric Jakarta Marathon bisa diikuti oleh pelari dari berbagai kelas umur,” tegas Menpar.

Memberi sensasi terbaik, Electric Jakarta Marathon akan menggelar expo. Running Expo akan digelar 25-27 Oktober 2018. Lokasinya ada di Lagoon Garden, The Sultan Hotel & Residence, Jalan Jend. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Expo akan dilakukan 25-26 Oktober, pukul 10.00-20.00 WIB. Sedangkan tanggal 27 Oktober, expo dimulai pukul 10.00-18.00 WIB. Informasi lainnya kunjungi www.thejakartamarathon.com.

“Jakarta adalah destinasi terbaik. Ada beragam aktivitas lain yang bisa dinikmati oleh peserta event ini. Jakarta ini destinasi liburan terbaik. Para peserta bisa menikmati wisata belanja atau lainnya,” jelas Menpar lagi.

Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuty, mengatakan Jakarta juga siap menjadi tempat pelepas penat bagi wisatawan.

“Electric Jakarta Marathon ini event besar. Selain persaingan, Jakarta banyak memberikan kesempatan untuk melepas penat. Bagi penggemar wisata belanja, Jakarta ini adalah surganya. Jakarta juga memiliki destinasi alam yang eksotis,” tutur Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Bagi penikmat alam, datanglah ke Kepulauan Seribu. Wilayah ini masuk dalam 10 Destinasi Prioritas. Ada banyak experience yang ditawarkan melalui Pulau Pramuka, Untung Jawa, Tidung, Pari, hingga Harapan. Kepulauan Seribu juga memiliki spot diving dan snorkeling terbaik. Selain itu, Jakarta memiliki Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, juga Taman Impian Jaya Ancol.

“Jakarta ini salah satu destinasi terbaik tujuan utama wisman. Atraksi yang dimiliki Jakarta luar biasa. Kota ini juga didukung infrastruktur terbaik. Pokoknya aspek 3A-nya luar biasa,” kata Esthy.

Selain itu, Jakarta memiliki Bandara Soekarno Hatta yang terhubung ke banyak negara.

“Menuju Jakarta ini sangat mudah. Ada banyak penerbangan dari luar negeri ke sini. Transportasi lokal dalam kotanya juga sangat bagus. Ada TransJakarta atau moda transportasi online. Pokoknya banyak pilihannya. Jakarta memberikan pilihan hotel dan kuliner terbaik. Ada banyak spot dengan kuliner yang luar biasa,” tutup Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Sumarni. [

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *