5 Kisah miris aktor Bollywood mengakhiri hidup dengan bunuh diri

      Comments Off on 5 Kisah miris aktor Bollywood mengakhiri hidup dengan bunuh diri

Industri hiburan identik dengan sorotan publik. Dunia seleb juga penuh dengan ekspektasi tinggi, skandal, persaingan antar artis hingga kasus depresi. Jangan pernah berpikir kalau kehidupan selebriti selalu bahagia dengan ketenaran. Sebagian selebriti pernah mengalami depresi berat karena banyak faktor.

Bahkan seleb top Bollywood sekelas Priyanka Chopra pernah mencoba bunuh diri di masa-masa sulitnya. Tapi untungnya Priyanka segera tersadar.

Kasus bunuh diri di dunia hiburan Bollywood memang fenomena mengejutkan. Pasalnya, terdapat deretan aktor India meninggal dunia karena bunuh diri. Berikut deretan kisah aktor India yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/2).

1. Kunal Singh.

Kunal Singh adalah aktor yang terkenal karena perannya di film Dil Hil Mein. Pada Februari 2008, dirinya ditemukan tewas gantung diri di kipas angin. Penyebabnya karena hubungannya dengan sang istri memburuk dan tidak diperkenankan menengok anaknya. Menurut kesaksian ayahnya, Rajendra Singh, sebelumnya Kunal sudah pernah mencoba bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya.

2. Vasanth Kumar Shivashankar Padukone.

Aktor sekaligus direktor film, Vasanth Kumar atau yang sering dipanggil Guru Dutt meninggal karena bunuh diri pada Oktober 1964. Guru Dutt meninggal karena meminum pil tidur, di mana sebelumnya ia dalam keadaaan mabuk. Keluarga mengklaim kalau kasus kematian ini tidak disengaja. Namun kebanyakan orang percaya kalau Guru Dutt tewas bunuh diri. Alasannya setelah Guru Dutt renggang dengan sang istri, dirinya menjadi pecandu alkohol dan sering mengalami gangguan tidur.

3. Uday Kiran.

Aktor India yang hits di awal tahun 90-an ini ditemukan tewas gantung diri pada Januari 2014. Penyebabnya diduga karena Uday Kiran diduga pernah diacuhkan oleh bintang-bintang top dan produser setelah sukses berkarier. Selain itu sumber lain juga mengatakan kalau Uday Kiran bunuh diri lantaran depresi.

4. Sai Prashanth.

Sai adalah aktor India yang dikenal memiliki sifat periang. Tidak ada yang menduga kalau dirinya bunuh dengan meminum racun pada Maret 2016. Sebelum kematiannya, Sai sempat menuliskan surat untuk istrinya. Dalam suratnya, Sai Prashanth tidak ingin istrinya disalahkan. Sai mengatakan kalau dirinya mati, tak akan ada masalah lagi. Penyebab kematiannya menurut teman-teman dekatnya karena mengalami tekanan dan masalah ekonomi.

5. Manmohan Desai.

Manmohan telah merasakan puncak kesuksesannya dengan berbagai film yang hits. Namun menjelang akhir kariernya, penonton mulai berpaling dari karyanya. Manmohan Desai mulai menderita sakit punggung akut dan kronis. Pada 1994, ia bunuh diri dengan melompat dari balkon apartemennya di Girgaon.