5 Makanan yang Jarang Dilirik Ini Ternyata Tinggi Serat

Ketika berpikir tentang apa yang harus dimakan dan bagaimana cara meningkatkan kesehatan, serat kadang luput dari pemikiran tersebut. Anda mungkin lebih banyak memikirkan tentang protein atau mengurangi asupan gula.

Menurut Food and Drug Administration, orang Amerika Serikat saja masih banyak yang tidak mendapatkan dosis serat yang direkomentasikan yaitu sekitar 30 hingga 42 gram. Padahal, kurangnya serat terkait dengan risiko penyakit seperti jantung, obesitas atau kanker kolorektal.gadisliar.com

Walaupun begitu, dilansir dari Men’s Health pada Selasa (10/4/2018), bukan hanya sayur atau buah saja yang memiliki kandungan serat tinggi.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang jarang dilirik namun ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi.

1. Almond

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Almond adalah jenis kacang yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Setiap satu ons-nya mengandung sekitar 3 gram serat. Padukan dengan sepotong buah sebagai camilan, dan Anda akan mendapatkan kombinasi yang luar biasa menyehatkan.

2. Kacang Hitam

Kacang jenis ini mudah untuk dikombinasikan sebagai makanan sampingan. Satu cangkir kecil kacang hitam atau sekitar 15 gram, menawarkan hampir setengah dari rekomendasi harian serat.

3. Raspberry

Buah secara umum merupakan sumber serat yang bagus, namun beberapa memiliki kandungan yang lebih. Raspberry memiliki 8 gram serat per porsi. Tidak hanya itu, mereka juga rendah kalori dan kaya nutrisi. Tambahkan ini ke secangkir smoothie, yogurt, atau sereal.

4. Biji Rami

Yang satu ini memang kurang populer. Namun, biji rami merupakan pembangkit tenaga bernutrisi, dengan lemak omega-3, protein, dan serat. Semua itu cocok untuk dikonsumsi pagi hari. Pastikan untuk yang satu ini, Anda menggilingnya dengan baik.

5. Gandum

Gandum merupakan makanan yang baik untuk menambahkan serat dalam tubuh Anda. Konsistensi dan teksturnya lebih lembut, serta memiliki 6 gram serat hanya dalam sepertiga cangkir. Selain itu, makanan ini juga membuat Anda tetap merasa kenyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *