5 Rekomendasi Agenda Akhir Pekan dan Tahun Baru

      Comments Off on 5 Rekomendasi Agenda Akhir Pekan dan Tahun Baru

Dewaporkas – Akhir pekan di penghujung Desember 2018 ini akan ramai beragam acara menyambut pergantian tahun. Momen akhir tahun biasanya dirayakan masyarakat dengan mengunjungi lokasi keramaian.

Berbagai tawaran untuk liburan seperti berkunjung ke Ancol, berkunjung ke museum, pertunjukan musik, hingga kuliner. Anda pilih yang mana?

Pasar Malam Festival

Acara ini hadir di Tamini Square sejak 21 Desember 2018 – 27 Januari 2019. Acara ini juga cocok buat Anda yang belum tahu mau ke mana saat liburan.

Rasakan berbagai wahana dan kegiatan seru, seperti Dr Safari, Kids Ride & Drive Thru Adventure, Makanan Kekinian, Permainan pasar malam, Bianglala, Kora Kora, Ontang Anting, Ombak Banyu, Kincir, Trampolin, Kereta, Balon Mini, Games. Info dan kontak: Instagram: @pasarmalamid.

GoFood Festival

Acara ini berlangsung pada 21 Desember 2018-31 Maret 2019 di Gourmet Terrace, GF (Semi Outdoor) AEON Mall Jakarta Garden City. Di lokasi ini Anda bisa menikmati berbagai menu-menu hits masa kini di #GoFoodFestival.

Merchants List meliputi Fish To Go, Ayam Goreng Penyet D’Trumps, Warunk Salted Egg, BONCIM (Pempek , Batagor, Siomay , Otak otak), Al Salad Buah & Sayur, Churrobites: Churros and Coffee, Baso Aci Cuanki Kang Hanafi, Tahu Kriiuuukk Yummie, Taichan Siram Kuningan, Bakmi Garing, Cireng Corner, Banana Nugget Lumer, Ponut Donat Kentang, Kopi Kenceng, Iz Roti John, Shitako Takoyaki, Nge Wrap, Ronde Jahe Jakarta, Tonyu, Sosro.

Superkids Holiday Trip in City

Bagi Anda dan anak yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya dan belum punya agenda di akhir pekan ini, bisa mengikuti acara Superkids Holiday Trip in City dengan berkunjung ke museum. Acara berlangsung pada Sabtu, 29 Desember, pukul 8.00 WIB – selesai.

Destinasinya meliputi Walking trip to Museum (Monas – Museum Bank Mandiri – Museum Bank Indonesia – Museum Fatahillah – Museum Wayang – Museum Seni Rupa dan Keramik).

Biaya tiket masuk sebesar 120 ribu rupiah sudah termasuk tiket masuk ke museum-museum, makan siang, air mineral, Fun Trip Photo and Frame, Name Tag Pesertaan, Goodiebag, Transportasi Trans Jakarta & Cars, Guide. Pendaftaran bisa menghubungi Kak Afiqka via Whatssapp 0812-8232-0602.

Ancol Gempita Festival

Acara berlangsung Senin (31/12) – Selasa (1/2019) . Untuk turut memeriahkan datangnya Tahun Baru 2019, Ancol Taman Impian mempersembahkan Ancol Gempita Festival bagi seluruh pengunjung pada 31 Januari 2018 – 1 Januari 2019. Acara ini akan dimeriahkan oleh deretan artis ternama.

Di Pantai Carnaval akan hadir Noah, Wali, Armada, Nev+ Dea, Limbad yang dipandu oleh Ayu Dewi, Andhika Pratama, dan Nirina Zubir, pada 31 Desember 2018 .

Masih ditanggal yang sama di Pantai Ancol Lagoon akan hadir salah satu pesta kembang api terbesar di Jakarta yaitu Jakarta Musical Fireworks yang diiringi oleh Virgoun dan Souljah. Sedangkan di Pasar Seni Ancol, D’Babe akan menghibur seluruh pengunjung dengan pertunjukan seni kebudayaan Betawi.

Kemeriahan Ancol Gempita Festival masih berlanjut dengan hadirnya pertunjukan spesial Via Vallen pada 1 Januari 2019 di Pantai Ancol Lagoon.

Car Free Night DKI Jakarta

Malam pergantian tahun baru 2018-2019 di Jl. Sudirman – Jl. MH Thamrin Jakarta kembali akan diwarnai oleh pelaksanaan ajang malam bebas kendaraan bermotor (car free night). Setidaknya ada lima panggung hiburan yang akan didirikan sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin: Monas, Sarinah, Bundaran HI dan Dukuh Atas.

Selain panggung hiburan, pelaksanaan Car Free Night akan dimeriahkan dengan bazar pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mulai dari pedagang makanan hingga pengrajin.