5 Teknologi Canggih Karya Leonardo da Vinci yang Patut Diketahui

Leonardo da Vindi terkenal karena hasil-hasil lukisannya yang menawan, seperti Jamuan Terakhir dan Monalisa.

Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya, seperti tank dan mobil yang dituangkannya lewat gambar-gambar dwiwarna.

Selain itu, ia juga ikut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil bahkan kuliner.

Berapa teknologi tersebut bisa dijadikan sebagai bukti keberhasilan tentang konsep sketsa teknologi Leoardo da Vinci selama hidupnya.

Seperti apakah bentuk teknologi tersebut ? berikut ini 5 teknologi rancangan Leonardo da Vinci yang melampaui zamannya.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

1. Mesin Terbang

merupakan salah satu teknologi rancangan Leonardo da Vinci yang melampaui zamannya.

Mesin terbang ini awalnya merupakan impiannya yang terpendam untuk bisa melayang di angkasa.

Dan pada suatu hari, da Vinci menyaksikan burung elang yang terbang gagah di angkasa. Ia merasa kagum hingga membuatnya berusaha untuk cara burung terbang agar bisa merancang mesin terbang ini.

Rancangannya itu ia tulis dalam 7.000 halaman buku catatannya. Namun sayang, rancangan mesin terbangnya itu tidak pernah terwujud hingga sekarang.

2. Tank

5 Teknologi Canggih Karya Leonardo da Vinci yang Patut Diketahui

merupakan salah satu teknologi rancangan Leonardo da Vinci.

Tank ini awalnya akan digunakan sebagai kendaraan lapis baja yang bisa menggagalkan serangan musuh di akhir Abad ke-15 untuk mempertahankan wilayah Italia itu dari serbuan tentara Prancis.

3. Pakaian Selam

5 Teknologi Canggih Karya Leonardo da Vinci yang Patut Diketahui

Leonardo da Vinci juga pernah membuat sebuah rancangan pakaian selam yang memungkinkan manusia ‘bernafas’ di dalam air yang akan terbuat dari bahan kulit.

Da Vinci mengatakan, jika pakaian selamnya ini akan berupa jaket, celana, dan topeng dengan yang menyatu dengan kaca mata dari kaca. Namun, Jacques Cousteau dan insinyur bernama Emile Gagnan menemukan Aqualung, baju selam modern.

4. Senapan Mesin

5 Teknologi Canggih Karya Leonardo da Vinci yang Patut Diketahui

Senapan mesin ini juga merupakan salah satu rancangan Leonardo da Vinci yang melampaui zamannya.

Senjata ini terdiri dari 33 laras yang terdiri dari 33 senjata kecil dipasang pada bingkainnya yang sampai saat ini hanya terwujud berupa sketsa dan tidak secara nyata, lantaran Gatling Gun telah terlebih dulu menggunakan senjata ini di tengah Perang Saudara di Amerika Serikat pada tahun 1862.

5. Robot Hurmanoid

Hasil gambar untuk robot humanoid

Leonardo da Vinci juga pernah menggambar sebuah sketsa robot “ksatria robotik” yang bisa menggerakan leher dan membuka/tutup mulutnya.

Namun, robot humanoid ini gagal terwujud lantaran Mark Rosheim telah terlebih dahulu menemukan robotik untuk NASA dengan model robot Kstaria seperti yang dirancang da Vinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *