7 Panglima perang terhebat dalam sejarah, termasuk dari Indonesia

Kelangsungan sebuah kerajaan besar tak hanya ditentukan oleh pemimpinnya. Di bawah raja atau kaisar masih banyak ‘pion’ penting yang bertugas menjaga keutuhan sebuah negara dan bila mungkin memperluasnya.

 Di masa lalu para jenderal dan panglima yang maju ke medan perang merupakan tonggak negara. Dari kepemimpinan dan strategi cerdas mereka kerajaan bisa melakukan ekspansi hingga daerah-daerah yang jauh dari pusat kekuasaan pemimpin tertinggi.

Tentu tak mengherankan jika sejumlah panglima perang diingat sejarah sebagai tokoh terhormat. Kombinasi keahlian militer, keberanian, dan kecerdasan membuat nama mereka harum di seluruh dunia.

Berikut ini beberapa nama panglima perang terhebat yang pernah dikenal dunia, termasuk dari tanah air.

2. Genghis Khan

 Genghis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol dan Khan Agung pertama. Bagi sebagian besar warga Mongolia dialah pendiri negara tersebut. Pria yang lahir dengan nama Temujin ini berkuasa setelah menyatukan suku-suku nomaden di timur laut Asia lewat serangkaian pertempuran.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Setelah diangkat menjadi Genghis Khan dia menjalankan serangkaian invasi dan menaklukkan sebagian besar Eurasia. Di akhir hayatnya Kekaisaran Mongol telah menduduki titik penting di Asia Tengah dan China pula.

Genghis Khan dan para prajuritnya ditakuti karena kerap melakukan pembantaian besr-besaran terhadap warga sipil daerah taklukan mereka. Bahkan wanita dan anak-anak pun tak lolos dari pembunuhan.

Walaupun begitu Genghis Khan juga dianggap berjasa karena telah mengamankan Jalur Sutera, sehingga tercipta komunikasi perdagangan yang bagus antara Asia Timur Laut, Asia, dan Eropa. Dia menetapkan aksara Uyghur sebagai sistem penulisan yang berlaku, mempraktikkan meritokrasi, dan mendorong toleransi beragama di negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *