7 Penghambat Kehamilan yang Sering Diabaikan oleh Pasangan

Mendapatkan kehamilan tidak semudah yang dibayangkan. Dengan hanya melakukan seks secara intens atau memiliki tubuh yang subur tidak serta-merta membuat wanita jadi hamil. Ada banyak faktor yang memengaruhi kehamilan sehingga pasangan harus memperhatikan banyak faktor agar kehamilan yang diinginkan bisa didapatkan dengan mudah.

Kalau Anda dan pasangan sering mengalami gangguan saat menjalankan program kehamilan, mungkin ada beberapa hambatan yang sering diabaikan. Hambatan ini bisa menyebabkan menurunkan pembuahan sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya begitu saja. Berikut penghambat kehamilan pada wanita selengkapnya.

  1. Terlalu sering berhubungan badan

Sering berhubungan badan tidak akan langsung meningkatkan kesempatan mendapatkan kehamilan dari wanita. Seks yang berlebihan seperti melakukannya setiap hari justru buruk untuk kesehatan sperma karena tidak ada regenerasi dan matang saat dikeluarkan.

Normalnya, sperma akan kembali diproduksi hingga maksimal dan matang selama 2-3 hari sekali. Jadi, lebih baik lakukan seks setiap 2-3 hari sekali. Maksimalkan jumlah sperma yang berkualitas, tidak melakukannya berkali-kali hingga capai.

  1. Tidak tahu waktu seks yang benar

Waktu seks merupakan hal yang cukup krusial sehingga pasangan tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Kalau dilakukan dengan sembarangan, mereka akan susah melakukan pembuahan dengan cepat. Lakukan seks 1-2 hari menjelang ovulasi terjadi.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Mengapa harus 1-2 hari menjelang ovulasi? Alasannya ada dua, pertama, sel telur yang dimiliki oleh wanita hanya bisa hidup selama 12-24 jam. Lebih dari itu, pembahan tidak bisa dilakukan. Selanjutnya sperma bisa hidup di rahim hingga 5 hari. Dengan waktu hidup yang lama, sperma bisa menunggu sel telur keluar sehingga pembuahan bisa langsung terjadi.

  1. Memiliki penyakit menular seks

Penyakit menular seksual menyebabkan wanita mengalami infeksi di sistem reproduksinya. Kondisi ini menyebabkan pembuahan tidak bisa terjadi. Bahkan, seks yang dilakukan sangat berisiko sebabkan gangguan kesehatan.

Sementara itu pada pria, virus yang masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu sperma dan produksinya. Gangguan ini bisa menyebabkan sperma yang dihasilkan jadi tidak sehat dan dihinggapi virus yang bisa menular ke tubuh wanita.

  1. Ada gangguan pada sperma

Gangguan yang terjadi pada sperma ada banyak. Gangguan itu terdiri dari volumenya yang tidak besar hingga gangguan pergerakan dan struktur DNA. Sperma yang berkualitas harus berjumlah 20 juta sel per mililiter. Selanjutnya bentuk dan DNA yang dibawa sperma tidak mengalami gangguan.

  1. Mengalami obesitas berlebihan

Obesitas yang berlebihan menyebabkan banyak sekali gangguan. Pada wanita, obesitas akan mempersulit terjadinya ovulasi dan gangguan hormon bisa terjadi. Sementara itu pada pria, gangguan kegemukan bisa menyebabkan mereka memproduksi sperma dalam jumlah sedikit dan tidak berkualitas. Selain itu, gairah seks pria juga akan mengalami penurunan.

  1. Tidak bisa berhenti merokok dan alkohol

Pria yang tidak bisa berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol akan mengalami gangguan pada produksi sperma. Radikal bebas yang berasal dari rokok bisa masuk dan mengganggu kualitas dan kematangan. Hal senada juga terjadi pada wanita kalau merokok, rahim akan mengalami penurunan kualitas.

  1. Terlalu capai dan stres

Hal terakhir yang sering diabaikan karena dianggap biasa adalah kecapaian. Kondisi ini bisa menyebabkan pria dan wanita mengalami gangguan libido. Selain itu, produksi sperma dan kesehatan dari rahim bisa menurun. Hanya lakukan seks saat tubuh sehat sehingga segala proses kehamilan bisa berjalan lancar.

Inilah tujuh penghambat kehamilan yang sering diabaikan pasangan. Kalau Anda mungkin melakukan salah satu hal di atas, coba tinggalkan dan ubah proses memperolah momongan agar berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *