7 Trik Jitu Nikmati Perjalanan Karier Anda Menuju Sukses

      Comments Off on 7 Trik Jitu Nikmati Perjalanan Karier Anda Menuju Sukses

Meski saat ini Anda menjalani karier impian, hal tersebut tidak menjamin Anda akan terbebas dari rasa jenuh, bosan, maupun suntuk dengan pekerjaan. Faktanya, menjalani karier merupakan seni khusus yang memang Anda hanya mengetahui bagaimana mengatur emosi serta kehidupan Anda secara seimbang. gadisliar.com

Beban pekerjaan yang menumpuk, tanggungjawab yang semakin besar, serta impian-impian besar di luar pekerjaan selalu menanti untuk dikerjakan secara bertahap. Hal ini tentu membutuhkan konsistensi serta komitmen yang tinggi untuk senantiasa bekerja secara beriringan.

Dilansir dari CNBC, Sabtu (5/5/2018) berikut tips ampuh menikmati perjalanan sukses Anda saat ini:

1. Hidup dengan Passion

Saat mengejar karier dan impian Anda jelas merupakan hal tersulit dan tidak mudah untuk dilakukan. Meskipun begitu, ingatlah ini impian Anda dan kerjakanlah apa yang menjadi impian Anda dari dulu. Steve Jobs bahkan pernah menyatakan orang yang hidup dengan passion dapat mengubah dunia.

“Orang-orang dengan passion dapat mengubah dunia. Anda harus menemukan apa yang Anda sukai. Cara terbaik untuk melakukan pekerjaan ialah menyukai apa yang Anda kerjakan,” tutur dia.

Ia mengatakan, jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. “Jangan pernah puas, seperti semua masalah hati. Anda akan tahu ketika menemukannya,” kata Jobs.

2. Jadi Inspirasi bagi Orang Lain

Salah satu riset bahkan menyebutkan seseorang akan cenderung lebih akurat dan teroganisir saat mereka diminta untuk mengajarkan suatu hal pada orang lain. Berusahalah mengerjakan pekerjaan Anda dengan baik dan benar karena Anda tidak pernah mengetahui siapa yang mungkin terinspirasi oleh pekerjaan baik dan karier Anda tersebut.

3. Buat Nyaman Pekerjaan

Jika Anda diserang lembur oleh pekerjaan, ingatlah hal tersebut tidak selalu mesti dilakukan di rumah maupun di tempat kerja. Anda bisa melakukanya di banyak tempat dengan waktu yang berbeda-beda pula. Ciptakan suasana nyaman untuk bekerja seperti menyalakan musik favorit maupun dengan mengunjungi kafe tertentu untuk sekadar menghabiskan waktu lembur. Dengan demikian, kesuksesan bisa Anda buat sendiri.

4. Jangan Lupa Ketawa

4. Jangan Lupa Tertawa

Jangan lupa untuk sekadar tertawa jika Anda menginginkan kehidupan yang profesional saat bekerja. Tertawa akan menyeimbangkan hidup Anda di sela-sela aktifitas Anda yang padat. Jangan pernah remehkan hal ini karena energi positif akan tertular pada rekan-rekan kerja lainnya, maka tertawalah. gadisliar.com

5. Buat Peta Mimpi

Dengan begitu banyak impian di hidup Anda, sungguh hal yang sulit untuk mengingat itu semua secara detail. Cobalah membuat peta mimpi Anda secara jernih dan baik agar mudah dilihat. Berikan waktu yang jelas dan kapan target itu sebaiknya mulai dikerjakan. Memetakan mimpi membantu Anda untuk tetap berada pada track yang benar.

6. Jangan Lupa Bergaul

Relasi merupakan esensi kesuksesan di manapun Anda berada. Maksimalkan relasi yang Anda punya saat ini di kantor dan perluaslah relasi dengan klien-klien terbaru Anda. Jangan lupakan bergaul dan menikmati kehidupan sosial yang dimiliki sekarang.

7. Optimalkan Lingkungan

Lingkungan kultur kerja Anda saat ini tentunya menawarkan nilai dan manfaat yang besar untuk Anda optimalkan setiap harinya. Tak terkecuali bagaimana Anda bisa meraih produktifitas saat mengerjakan tugas maupun beberapa proyek besar di kantor. Optimalkan lingkungan kultur kerja yang Anda miliki, lihat apa yang bisa Anda manfaatkan dari lingkungan tersebut.