Ada Promo Jumat Barokah di Ristreeto Coffee House, Pelanggan Bayar Seikhlasnya

      Comments Off on Ada Promo Jumat Barokah di Ristreeto Coffee House, Pelanggan Bayar Seikhlasnya

MEDAN – Menyediakan berbagai jenis kopi, termasuk menu andalan Kopi Pinot Noil, Ristreeto Coffee House ternyata memiliki hal unik lain di tempatnya.

Bagaimana tidak, kedai kopi yang terletak di Jalan Dr Mansyur Nomor 132, Medan, ini memberikan penawaran menarik, yakni Jumat Barokah.

Di kedai kopi yang mulai buka di tahun 2016 ini, ada penawaran minum kopi bayar seikhlasnya untuk sajian manual brew, khusus di hari Jumat.

Pemiliki Ristreeto Coffee House Heru Pranata menjelaskan, pengunjung bebas memilih kopi apa yang ingin dipesannya dan membayarnya dengan seikhlas hati.

“Ya, di setiap Jumat kita bikin Jumat barokah. Pengunjung bebas milih kopi apa yang hendak diminum, bayar seikhlasnya. Tujuannya mengajak konsumen untuk jujur menghargai apa yang dia minum,” ujar Heru saat ditemui di kedai kopi miliknya.

Dia menambahkan, misi dari Ristreeto Coffee House adalah untuk mengkopikan Indonesia. Makanya dibuatlah kedai kopi yang bisa menarik bagi penikmatnya.

“Ketika bikin promo, memang kami tidak mau beri gratisan. Karena apa pun ceritanya kopi harus dihargai. Kalau pun ada yang digratiskan adalah cemilan. Makanya di Jumat Barokah, harus ada bayarnya meski seikhlas hati,” ungkapnya.

Bicara soal pengembangan bisnis, Heru mengungkapkan belum ada rencana untuk membuka gerai baru.

Ia hanya berkeinginan untuk menjadikan kedai ini lebih luas agar pengunjung lebih nyaman.

Ke depannya, mereka ingin memperluas Ristreeto Coffee House, karena saat pengunjung ramai, kedai ini jadi penuh.

“Jadi maunya sih pindah tempat nantinya, supaya tamu lebih nyaman,” ujarnya.

Disinggung soal pengunjung wanita, Heru menyebutkan berupaya menekankan pada barista maupun pelayan untuk membuat tamunya nyaman untuk datang ke sini, bahkan jika hanya seorang diri.

Untuk membuat tamu wanita merasa nyaman, Ristreeto Coffee House menyediakan barista perempuan agar lebih leluasa berkomunikasi.

“Karena sesuai dengan tagline kami. Kopi menyatukan kita,” pungkasnya.