Akhir Hidup Lelaki Tua Pemanggul Pisang di Warung Kopi

      Comments Off on Akhir Hidup Lelaki Tua Pemanggul Pisang di Warung Kopi

Warga Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dihebohkan peristiwa meninggalnya seorang lelaki tua di sebuah warung kopi Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Selasa, 4 Juli 2017. Lelaki tersebut tiba-tiba tak sadarkan diri dalam posisi duduk ketika berada di warung yang juga toko kelontong itu.

Korban diketahui bernama Kasroji Kaswin (65) yang bekerja sebagai buruh harian. Dia diketahui tinggal di Desa Randegan RT 05/RW 05, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas.

Seorang saksi di lokasi, Supriyanto mengaku melihat korban tengah sibuk memikul pisang, sekitar tengah hari pukul 12.15 WIB. Dia sempat menegur korban agar segera beristirahat lantaran cuaca panas menyengat. Namun, saat itu korban menjawab bahwa dia belum banyak mendapat pisang.

Lantas Supriyanto masuk ke dalam warung untuk beristirahat. Tak lama kemudian, lelaki itu menyusul dan memesan es teh kepada pemilik warung, Rosyati (27)

Ketika saya istirahat di sebuah warung sebelah Bank BNI Kroya dan saya lihat korban memesan es teh kepada pemilik warung, saya ngobrol biasa. Namun tak lama setelah itu, tiba-tiba korban kejang-kejang dan pingsan,” ujar Supriyanto yang berprofesi sebagai juru parkir itu.

Melihat peristiwa ini, kontan Supriyanto berteriak memanggil orang-orang yang berada di sekitar lokasi. “Saya dan orang-orang yang berada tak jauh dari situ berusaha menolong tapi tidak ada hasil. Karena kami khawatir, kami segera menghubungi Polsek Kroya,” ujarnya lagi.

Supri dan beberapa warga, berusaha menolong korban sebisanya. Namun, kondisi korban semakin lemas. Tak berhasil menolong, Supri berinisiatif melapor kepada polisi.

Kapolsek Kroya, AKP AM Suryoprobo mengatakan, ketika petugas sampai di warung tersebut, Kasroji sudah dalam keadaan tak sadarkan diri dan lemas. Petugas langsung membawa kakek itu ke Puskesmas I Kroya. Namun, korban dinyatakan meninggal.

Suryoprobo menjelaskan, berdasar keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi, lelaki tua itu terlihat kelelahan karena bolak-balik memikul pisang. Cuaca saat itu cukup panas sehingga menyebabkan korban pingsan lalu meninggal.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis dari Puskesmas I Kroya dan pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan ataupun kekerasan lainnya,” kata Kapolsek.