Alat Pendingin Ruang Karya Anak Bangsa Masuki Pasar Ekonomi

      Comments Off on Alat Pendingin Ruang Karya Anak Bangsa Masuki Pasar Ekonomi

Medan merupakan kota metropolitan ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Predikat ini membuat Medan menjadi kota dengan kontribusi cukup tinggi dalam menunjang sektor perdagangan, bisnis dan perindustrian Indonesia dengan tingkat produktivitas masyarakatnya yang sangat tinggi.

Namun saat ini suhu rata-rata yang mencapai 33 derajat celcius membuat masyarakat Kota Medan membutuhkan pendingin udara yang mampu memberikan kenyamanan dalam melakukan aktivitas di dalam ruangan serta tangguh dalam segala kondisi.

Oleh karena itu hasil produksi dan inovasi anak bangsa yang menciptakan alat pendingin ruangan bernama AC si-BiRu dapat menjawab semua permasalahan tersebut.

“AC si-BiRu ini merupakan hasil produksi dan inovasi dari anak bangsa yang membanggakan dengan kualitas yang sudah teruji. Dimana produk tersebut sangat tahan lama, anti karat, nyaman, dan dapat diandalkan,” kata Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny, Minggu (2/12).

Ronny menuturkan bahwa AC si-BiRu mampu beroperasi pada tegangan listrik yang stabil dan rendah hingga 160V.

“Hal itu membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” jelasnya.

Ronny menjelaskan bahwa AC si-BiRu juga dilengkapi dengan teknologi ‘Blue Concept’ pada material evaporator yang membuat produksi anak bangsa itu bebas karat dan tahan lama, hal itu juga telah dibuktikan melalui salt spray rest.

“AC si-BiRu juga sudah dilindungi dari bahaya korsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon. Dilengkapi dengan panjang pipa yang mencapai 20 meter,” pungkasnya