Anang Hermansyah Tantang Jerinx SID Debat soal RUU Permusikan

      Comments Off on Anang Hermansyah Tantang Jerinx SID Debat soal RUU Permusikan

Musisi sekaligus politikus Anang Hermansyah tidak tinggal diam usai dikritikJerinx SID terkait draft RUU Permusikan . Suami penyanyi Ashanty ini bahkan mengaku siap berdebat dengan Jerinx untuk membahas permasalahan tersebut.

“Boleh saja ketemu, silakan. Nggak ada masalah debat juga. Kenapa nggak? Tapi debatnya harus jelas. Bahasannya harus jelas,” ujar Anang Hermansyah ,

http://dewaporkas.net

Lagipula, lelaki 49 tahun ini juga menganggap Jerinx salah sasaran menyerang dirinya.

“Kalau tidak mengerti proses jadi begitu tuh. Karena baru kenal juga. Dia nggak paham, dia nggak ngerti juga masalahnya apa,” sambung Anang Hermansyah.

RUU Permusikan memang sedang menjadi sorotan, khususnya bagi para musisi. Banyak musisi yang menilai RUU Permusikan membahayakan bagi mereka. Karena ada beberapa pasal yang berpotensi menjadi pasal karet.

Pasal yang dikhawatirkan menjadi pasal karet adalah Pasal 5 yang isinya larangan bagi para musisi seperti membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, membuat konten pornografi hingga membuat musik provokatif.

Selain itu juga ada Pasal 32 di dalam RUU Permusikan yang mewajibkan para musisi untuk mengikuti uji kompetensi..

Anang Hermansyah tampil bersama Kidnap Katrina di Gambir Kemayoran Expo [Suara.com/Sumarni]

Atas riuhnya RUU Permusikan ini, Jerinx SID ikut bersikap dan menyalahkan Anang Hermansyah. Bagi Jerinx, Anang Hermansyah yang seorang anggota dewan dinilai tidak becus mengurus RUU Permusikan. Bapak empat anak itu memang salah satu orang yang getol memperjuangkan RUU Permusikan selama menjabat sebagai anggota DPR.

Terlepas dari itu, menurut Anang Hermansyah sendiri draft RUU Permusikan saat ini belum final dan masih bisa direvisi.