Bahas gaji Supeltas, Polda Metro kirim proposal ke Pemprov & Kadin

maxresdefault

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengaku telah mengirim proposal kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan juga Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Hal ini dimaksudkan untuk membayar honor Supeltas.

“Jadi ada dua yang memberikan bantuan ini, kemarin ketemu serahkan proposal pada gubernur, satu. Yang kedua Kadin, kemarin Kadin membuka jalan yang buat MOU, kita sedang garap MOU ini,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/8).

Namun, hingga kini hal itu masih dibahas. “Tapi yang mana yang pasti belum ya,” kayanya.

Menurut Halim, untuk berapa bayaran untuk Supeltas polisi masih menunggu keputusan dari dua institusi tersebut.

“Tergantung daripada anggatan yang mereka berikan, Pemda dengan Kadin,” pungkasnya.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya tengah melatih para Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) untuk mengatasi kemacetan di ibu kotaJakarta. Pelatihan ini dilakukan di tiap-tiap Polres.

“Ini sudah mulai pelatihan, silakan lihat di Polres-Polres,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/8).

Dia menjelaskan, pelatihan ini sudah dimulai sejak Senin dan akan dilangsungkan selama lima hari. Setelah dilatih, para Supeltas akan dilantik di Mapolda Metro Jaya.

“Pelatihannya lima hari. Nanti pengukuhannya di Polda sini hari Sabtu pagi. Sabtu langsung main,” katanya.

Untuk sementara, para Supeltas itu akan mendapatkan pemasukan dari para pengendara kendaraan yang suka rela memberi uang.

“Ya untuk sementara dari penggunaan kendaraan yang membagi dengan suka rela kepada petugas Supeltas, nanti ke depannya kita akan usaha agar dapat gaji,” katanya.

Lebih lanjut Halim menambahkan, saat ini sudah ada 180 orang yang mendaftar menjadi Supeltas. Nantinya, Polres-Polres yang bertugas menyebar petugas Supeltas.

“Kalau untuk penempatan itu Polres yang lebih tahu,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *