Barisan Relawan Sepanjang 2,2 Km Bakal Kawal Calon Suami Kahiyang

      Comments Off on Barisan Relawan Sepanjang 2,2 Km Bakal Kawal Calon Suami Kahiyang

Ratusan relawan pendukung Joko Widodo yang akan menghadiri pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mulai berdatangan, Senin, 6 November 2017. Mereka berkumpul di Asrama Haji Donohudan, Surakarta, yang menjadi lokasi penginapan sebanyak 4.500 relawan.

Dari pengamatan di lokasi, ratusan relawan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia tersebut mulai sesak mengantre pada loket pendaftaran.

Tercatat di meja registrasi, ada sebanyak 95 elemen relawan yang terdaftar, di antaranya Projo, Seknas Jokowi, Jangkar Jokowi, Gebrak Jokowi, Bara JP, Kawan Jokowi, Bara Baja, dan puluhan organisasi pendukung Jokowi lainnya. Ratusan bendera dan spanduk ucapan selamat dari relawan pun terpasang di berbagai sudut Asrama Haji.

Ketua Panitia Relawan Nasional, Ahmad Sukoyo, mengatakan para relawan mulai berdatangan sejak Minggu (5/11/2017) malam kemarin dan puncak kedatangan diperkirakan pada Senin (6/11/2017) malam.

Total akan ada sebanyak 7.500 relawan yang akan hadir. Sebanyak 4.500 relawan akan ditampung di Asrama Haji Donohudan. Sementara yang tak tertampung akan menginap di hotel, mess, atau di rumah kerabatnya masing-masing.

“Untuk konsumsi relawan yang di Donohudan, kami dibantu dapur umum yang dibuat oleh pihak Korem dan Kodam,” kata Ahmad seperti dilansir KRJogja.

Ahmad mengatakan relawan yang menginap di luar asrama haji juga mesti melakukan registrasi di Donohudan, agar keberadaanya bisa terkoordinasi.

Rencananya, seluruh relawan akan menghadiri prosesi Widodareni pada Selasa malam besok dan akan mengawal mempelai pria, Bobby Nasution, dengan membuat pagar betis dari hotel menuju tempat resepsi pernikahan di Graha Saba Buana sejauh kurang lebih 2,2 kilometer.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, menambahkan, untuk membantu mobilitas relawan dari Asrama Haji Donohudan ke lokasi prosesi pernikahan, pihaknya menyiapkan 250 personel. Dalam pergerakannya, tiap lima rangkaian bus pengangkut relawan akan dikawal mobil patroli kepolisian.