Baru 5 Bulan, Cristiano Ronaldo Sudah Pecahkan Banyak Rekor di Juventus

      Comments Off on Baru 5 Bulan, Cristiano Ronaldo Sudah Pecahkan Banyak Rekor di Juventus

Dewaporkas – Cristiano Ronaldo baru bergabung dengan Juventus pada 10 Juli 2018. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Dewaporkas – Kendati berstatus sebagai ‘anak baru’ di skuat asuhan Massimiliano Allegri, Cristiano Ronaldo sudah memberikan dampak besar untuk Si Nyonya Tua, sebutan Juventus.

Dewaporkas – Tercatat, Ronaldo telah memainkan 22 pertandingan dengan catatan 1.909 menit bermain bersama Juventus di semua kompetisi. Pria berusia 33 tahun itu telah mencetak 12 gol dan tujuh assist.

Dewaporkas – Tak hanya itu, eks Manchester United itu juga membantu Juventus kokoh di puncak klasemen. Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Ronaldo juga menjadikan Juventus sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Italia hingga pekan ke-17.

Dewaporkas – Selain itu, Cristiano Ronaldo juga sudah memecahkan banyak rekor bersama Juventus dalam lima bulan. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

–Pencetak 10 Gol Tercepat untuk Juventus di Serie A–

Bintang asal Portugal itu baru bisa mencetak gol pada pertandingan keempatnya di Serie A. Namun, dalam 10 pertandingan liga berikutnya, Ronaldo mencetak 10 gol lagi untuk mencatatkan namanya di buku rekor Juventus.

Dia menjadi pemain pertama setelah John Charles asal Wales yang mencetak 10 gol liga untuk Si Nyonya Tua dalam 14 pertandingan liga. Charles menorehkan prestasi tersebut pada musim 1957-58.

–Pemain Pertama yang Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions–

Dengan kemenangan 1-0 Juventus atas Valencia di pertandingan babak penyisihan grup di Liga Champions, Ronaldo mencatatkan prestasi yang belum pernah diraih pemain lainnya hingga saat ini.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang meraih 100 kemenangan di Liga Champions. Meski tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Ronaldo membuat assist kepada Mario Mandzukic untuk satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

–Pemain Pertama yang Mencetak 400 gol di Liga Top Eropa–

Ronaldo menghabiskan kariernya dengan bermain untuk klub terbesar di Eropa – Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dan selama waktunya dengan ketiga klub tersebut, bintang Portugal itu telah mencetak 400 gol di liga – prestasi yang belum pernah diraih oleh siapa pun kecuali dirinya.

Golnya melawan Genoa dalam hasil imbang 1-1 di Serie A pada bulan Oktober adalah gol Ronaldo ke-400 di lima liga top Eropa. Mantan pemain Sporting itu mencetak 84 gol di Premier League untuk United, 311 untuk Real Madrid di La Liga dan 11 gol liga di Serie A bersama Juventus.

–Pemain Tercepat yang Mencetak 10 Gol pada Musim Debut di Juventus–

Ronaldo mencetak gol melawan SPAL di Serie A. Itu adalah yang golnya yang ke-10 bagi Si Nyonya Tua di semua ajang kompetisi yang membuatnya menjadi pemain Juventus tercepat dengan 10 gol pada musim debutnya.

Bintang Portugal itu mencapai prestasi itu dalam 16 pertandingan, lebih cepat dari pemain-pemain seperti Filippo Inzaghi (18), David Trezeguet (29) dan Zlatan Ibrahimovic (30).

–Pencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A–

Meski ini bukan termasuk dalam kategori pemecahan rekor tetapi ini tetap prestasi yang hebat. Dalam derby Turin melawan Torino, Ronaldo menjadi pencetak gol ke-5000 Si Nyonya Tua di Serie A.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0 dan Ronaldo mencatatkan namanya di buku rekor lagi.