Bawa anak kucing, pria di Depok babak belur dipukuli warga karena dikira penculik

Maraknya isu penculikan anak membuat warga curiga ketika melihat orang asing di wilayahnya. Sampai-sampai seorang pria diamankan dan dipukuli warna lantaran dicurigai sebagai penculik.

Pria tersebut diamankan warga di Griya Toa Permai, kelurahan Kalibaru, kecamatan Cilodong. Pria tersebut dituding warga sebagai penculik. Pria itu kemudian diamankan anggota TNI yang kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan pria tersebut bukan penculik. Tidak ditemukan bukti mengarah pada penculikan.

“Awalnya saksi berboncengan sama anaknya, melihat pria tersebut mencurigakan dan menggendong sesuatu. Saksi pun bertanya dan langsung mencurigai pria tersebut sebagai penculik. Mungkin saksi sering dengar isu penculikan,” katanya, Minggu (4/11).

Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP. Polisi juga sudah meminta keterangan para saksi. “Hasilnya itu kita pastikan bukan penculikan, yang digendong pria tersebut itu anak kucing. Sekarang dia juga masih diperiksa karena keterangannya berubah ubah,” ungkapnya.

Identitas pria tersebut juga sedang didalami. Pasalnya pria itu belum terdata dalam e-KTP.

“Kita akan cari tahu latar belakangnya. Dan nantinya yang bersangkutan akan kita bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk observasi psikologis dan kejiwaannya,” tukasnya.

Pihaknya mengimbau warga segera melapor jika ada orang yang mencurigakan. Warga juga diminta tidak percaya begitu saja soal isu penculikan yang beredar.

“Jangan langsung menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya,” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *