Begini Cara Menghadapi Situasi Orangtua Tidak Suka dengan Pasangan

Mengenalkan pasangan ke dalam keluarga memang menjadi keputusan dan langkah besar yang mendebarkan jika kamu dan dia ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Satu pertanyaan yang pasti akan terlintas adalah, “Apakah ia bisa diterima oleh orangtua?” atau justru sebaliknya.

Orangtua memang menjadi pertimbangan besar untuk melanjutkan hubungan. Itulah mengapa kecocokan antara orangtua dan pasangan menjadi hal yang sangat didambakan semua orang. Lalu bagaimana jika ternyata ada ketidakcocokan?

Seperti dilansir dariĀ brides.com, Jumat (25/5/2018), salah satu caranya adalah dengan memberi kesempatan kepada kedua belah pihak untuk saling mengenal satu sama lain. Memberi waktu kepada mereka untuk sering bertemu, menjalin komunikasi dan mengenal satu sama lain adalah jalan terbaik.

Dalam hal ini, posisi kamu sebaiknya tidak memihak atau lebih condong pada satu pihak saja. Jadilah penengah, bersikap netral dan berusaha menyatukan dengan cara memberikan pengertian pada kedua belah pihak. Bukan hanya kamu yang perlu menerima kekurangan keduanya, mereka pun membutuhkan waktu untuk saling mengenal dan menerima segala kekurangan masing-masing.

Jadi, itulah yang perlu kamu lakukan jika orangtua dan pasangan sepertinya menunjukkan ketidakcocokan atau ketegangan. Poin pentingnya adalah komunikasi dan memotivasi mereka untuk terus mengenal satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *