Begini Konsep Rumah Berlapis ala Anies-Sandi

      Comments Off on Begini Konsep Rumah Berlapis ala Anies-Sandi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membangun rumah berlapis untuk warga ibu kota dalam masa pemerintahannya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Konsep rumah itu akan berbentuk vertikal, tapi bukan rumah susun.

“Konsepnya adalah lapis 1, lapis 2, lapis 3. Itu yang menurut kami harus digunakan vertikal,” kata Sandiaga di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Namun, kata dia, rumah berlapis itu tak seperti layaknya rumah susun di pemerintahan sebelumnya. Konsep rumah berlapis itu sudah berdasarkan usulan dari masyarakat.

“Jangan dibayangkan 16 lantai, ini lebih cocok dengan ekosistem masyarakat yang aktif mengusulkan ingin ditata,” papar dia.

Karena hal itulah, Sandi bersama Anies berupaya untuk mewujudkan konsep rumah berlapis dengan menggelar rapat bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

“Jadi kita ingin merangkul juga,” Sandiaga menandaskan.

Mirip Kampung Deret

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membahas program rumah berlapis dalam pengarahannya kepada pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Anies, rumah berlapis kemungkinan seperti kampung deret yang dibangun Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI. Bila rumah berlapis terwujud, ia ingin warga mendapat ukuran yang sama seperti rumah mereka sebelumnya dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal warga sebelumnya.