Berencana Trip Ke Labuan Bajo? Baca Dulu Panduan Perjalanan Berikut

Keindahan alam Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya wisawata lokal, wisatawan mancanegara pun telah mengakui kekayaan alam Indonesia. Salah satunya adalah Labuan Bajo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Birunya laut yang dipeluk hamparan perbukitan menjadi pemandangan eksotis yang sangat sayang jika disia-siakan. Tak heran jika siapapun yang menginjakkan kaki ke tempat ini pasti mengabadikannya lewat jepretan foto. Melihat foto-foto keindahan Labuan Bajo seperti punya daya pikat tersendiri yang menggoda siapa saja untuk mengunjunginya.

Baru pertama kali merencanakan trip ke Labuan Bajo? Ini dia panduan perjalanannya supaya nggak bingung.

Labuan Bajo

Bicara soal Labuan Bajo, bukan melulu soal Pulau Komodo lho. Cobalah mengeksplorasi destinasi sedalam-dalamnya di internet terlebih dahulu. Kamu bisa menentukan tujuan wisata seperti apa yang ingin kamu kunjungi, misalnya pantai atau kah perbukitan. Beberapa tempat yang layak dikunjungi adalah Gili Laba, Goa Batu Cermin, Air Terjun Cunca Wulang. Suka berkunjung dan berinteraksi dengan masyarakat lokal? Kampung Melo dan Desa Cancang cocok untukmu.

Tentukan jalur tempuh perjalanan

Menuju ke Labuan Bajo bisa dilakukan lewat berbagai cara. Umumnya ada tiga jalur tempuh. Darat, melalui Bali menuju ke Sumbawa Besar dengan menumpang bis. Laut, menggunakan moda transportasi kapal laut. Hanya ada dua kapal yang melayani rute Bali- Labuan Bajo yaitu KM Wilis  dari Denpasar – Badas (Sumbawa) – Labuan Bajo. Selain KM Wilis, kapal KM Tilongkabila juga bisa mengantarmu ke tujuan dengan rute Denpasar – Mataram – Bima – Labuan Bajo.

Yang terakhir dan paling umum digunakan adalah naik pesawat terbang. Dengan naik pesawat terbang, jalur tempuh puluhan jam bahkan hari jika naik kapal laut atau jalur darat, bisa dipersingkat. Hal ini bisa jadi pertimbangan untuk menghemat waktu dan tenaga. Sekarang Citilink menawarkan rute baru Jakarta-Labuan Bajo lho, mulai tanggal 29 Oktober 2018 ini. Tentunya ini bisa jadi pilihan yang praktis karena tak perlu capek di jalan, tinggal terbang saja ke Labuan Bajo.

Kabar baiknya lagi, perjalananmu pun lebih hemat bersama Citilink karena ada diskon pulang-pergi sebesar 10 persen. Untuk kamu anggota Garuda Miles, ada tambahan Xtra 200 miles yang bisa kamu gunakan. Selain itu, masih ada banyak benefit lain yang didapatkan dengan traveling menggunakan Citilink. Hanya perlu menunjukkan boarding pass Citilink kamu di berbagai merchant pilihan.

So, tunggu apalagi? Segera tentukan destinasi Labuan Bajo yang kamu idamkan, beli tiketnya sekarang di website citilink.co.id, Citilink Mobile Apps call-center di 0804 108 0808 atau travel agent terdekat. Info lebih lanjut klik di sini dan follow social media Citilink di @citilink. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *