Bikin Ngiler! Ada Burger Unik dengan ‘Roti’ dari Pisang Goreng

      Comments Off on Bikin Ngiler! Ada Burger Unik dengan ‘Roti’ dari Pisang Goreng

Restoran khas Venezuela di New York ini buat burger dengan bun pisang goreng. Roti burger dari pisang goreng dipipihkan dan diisi dengan keju, daging, dan mayonnaise.

Venezuela punya sajian berbahan dasar pisang yang diolah dengan cara digoreng. Biasanya pisang yang digunakan merupakan pisang raja yang belum matang. Pisang itu digoreng tanpa tepung ataupun dibuat seperti perkedel.

Di sana, sajian ini populer dengan nama ‘patacone’ atau ‘tastones’. Patacone juga cukup terkenal di Amerika Latin.

Sebuah restoran yang menyajikan sajian khas Venezuela di New York membuat sebuah inovasi dengan patacone. Di sana, patacone dijadikan bahan pengganti roti burger.

Cachapas y Mas sengaja menggoreng pisang raja yang masih memiliki kulit berwarna hijau. Setelah itu pisang digoreng dan dipipihkan. Selanjutnya pisang pipih tadi dicetak menggunakan cetakan bentuk bulat.

Kemudian pisang bentuk bundar ini diggoreng kembali hingga garing. Bentuknya seperti bun burger. Selanjutnya dua buah bun pisang ini diisi dengan isian layaknya sebuah burger.

Berupa dua lembar keju mozzarella yang sudah di pan seared, suwiran daging ayam dan sapi, selembar selada, potongan tomat, saus, dan mayonnaise. Tampilannya sukses membuat banyak orang ngiler.

Menu ini sendiri tengah jadi perbincangan lantaran akun Instagram @devoupower mengunggah video proses pembuatan kreasi patacon unik itu akhir November lalu. Berdasarkan keterangan yang ditulis akun tersebut, diketahui bahwa menu unik itu bernama ‘Three Meat Patacon’.

Saat ini, unggahannya sudah ditonton lebih dari satu juta pengguna dan dikomentari ratusan orang.

Banyak netizen yang meninggalkan komentar positif dalam unggahan itu. Salah satunya akun @medina_eddie, “Kami akan segera datang ke sana.”

“Itu terlihat lezat,” tulis salah satu netizen.

“Venezuelan power,” tulis lainnya.

Dilihat dari akun Instagram resmi restoran, ternyata ada banyak isian burger ‘pisang goreng’ yang ditawarkan. Menurut kamu, kira-kira gimana rasa burger ‘pisang goreng’ ini?