Bima Sakti kembali ke timnas U-23, ini nasib Gonzales di timnas U-19

Perubahan sosok pelatih kepala Timnas U-19, Bima Sakti, berdampak pula pada Cristian Gonzales. Pemain yang sekarang memperkuat Madura United tersebut kemungkinan besar juga belum akan menangani skuat Garuda Nusantara -salah satu julukan Timnas U-19- dalam waktu dekat ini.

 “Saat ini, Timnas U-19 kan masih belum bertanding. Sementara, Gonzales juga masih senang bermain ketimbang fokus ke sana, ” ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, pada Bola.net.

“Karenanya, kami akan cari pelatih yang fokus ke situ (Timnas U-19, red). Kami harap prestasinya juga tak kalah,” imbuhnya.

IB, sapaan karib Iwan Budianto, meluruskan kabar ihwal peran Gonzales di Timnas U-19. Menurutnya, penyerang naturalisasi asal Uruguay tersebut tak diplot sebagai asisten pelatih, sebagaimana banyak dipahami publik,

“Ketua Umum sebenarnya berharap sebagai motivator,” tutur IB.

“Pasalnya, jika diplot sebagai pelatih, lisensinya masih belum cukup,” ia menyambung.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Sebelumnya, tim kepelatihan Timnas U-19 dipastikan mengalami perombakan. Bima Sakti tak lagi menakhodai Skuat Garuda Nusantara, dan akan kembali ke Timnas U-23.

Bima Sakti sendiri sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas U-19 menggantikan Indra Sjafri. Penunjukan ini mengejutkan, karena ditunjuk pula Cristian Gonzales untuk masuk dalam jajaran kepelatihan Timnas U-19. Padahal, Gonzales sendiri masih berstatus aktif sebagai pesepakbola, dan belum memiliki lisensi kepelatihan apa pun pada waktu penunjukan tersebut.

Sementara itu, IB sendiri menegaskan bahwa sampai saat ini PSSI masih belum menentukan nakhoda skuat Garuda Nusantara. Namun, pria 44 tahun ini menegaskan sudah memiliki kriteria yang harus dipenuhi sosok pelatih anyar Timnas U-19 ke depannya.

“Kami mencari seseorang yang memiliki fokus pada Timnas U-19,” ucap IB.

“Ini merupakan hal yang paling utama,” ia menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *