BJ Habibie Gelar Pameran Teknologi, Diikuti 100 Perusahaan

BJ-Habibie1

Habibie Festival 2017 akan digelar pada 7-13 Agustus 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Festival ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melanjutkan gerakan mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini akan digelar dengan skala yang lebih besar, baik dalam lingkup tema, program, dan aktivitas, serta peserta festival.

“Tahun ini 7 hari minimal Insya Allah lebih dari 100.000 orang. Tahun lalu ulang tahun ke-80 dari bapak. Tahun ini lebih umum teknologi inovasi yang berdampak ke masa depan,” kata Ilham Habibie, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya Indonesia dan Habibie Festival 2017 di Perpustakaan Habibie Ainun Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

Habibie Festival 2017 kali ini juga mendapatkan dukungan langsung dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) karena dilaksanakannya festival IPTEK dan inovasi terbesar di Indonesia.

Habibie Festival tahun ini mengangkat tema “Technology and Innovation for People” dan diikuti lebih dari 100 perusahaan dan komunitas yang memamerkan produk-produk IPTEK dan inovasinya.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Dalam kesempatan ini, sejumlah pelaku ekonomi kreatif digital juga ikut dalam festival yang diseenggarakan pekan depan. Berdasarkan survei Bekraf bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2016, industri ekonomi kreatif di Indonesia pada 2015 tercatat menyumbangkan Rp 852 triliun dengan total tenaga kerja mencapai 15,9 juta.

“Bekraf berharap Habibie Festival menjadi ajang pembelajaran, berbagi, dan apresiasi atas pencapaian industri IPTEK di Indonesia,” kata Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Habibie Festival merupakan perayaan kontribusi B. J. Habibie sebagai tokoh nasional dan ikon ilmu pengetahuan dan IPTEK di Indonesia. Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Festival yang berlangsung selama 7 hari ini juga diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan dan komunitas IPTEK. Berbagai produk IPTEK seperti kokpit pesawat CN-250 PTDI juga akan ditampilkan dalam festival kali ini. Tak ketinggalan peralatan perang buatan PT Pindad (Persero) juga dihadirkan dalam kesempatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *