Boros dan Sulit Menabung? Ini Solusinya Menurut Sains

08401674-Cara-Jitu-Mulai-Menabung-Setelah-Kerja-Tanpa-Punya-Tabungan780x390

Sebagian orang sering kali mengeluhkan bahwa dirinya boros dan tidak dapat menabung. Mungkin begitu juga Anda.

Meski sudah menggunakan beragam aplikasi keuangan, namun banyak orang tetap tidak bisa berhemat dan menabung.

Seorang ahli saraf dan asisten profesor pemasaran di Northwestern University, Morgan Cerf mengatakan bahwa ada cara mudah untuk berhemat, yaitu dengan menjalani hidup dalam satu garis waktu keuangan.

Cerf mengatakan agar orang bereksperimen dengan rentang waktu yang berbeda-beda untuk menemukan perencanaan yang tepat untuk sebagian besar cara belanja Anda.

Bisa menggunakan rentang waktu hari, minggu, bulan, bahkan juga tahun.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Seseorang misalnya, mungkin perlu melakukan perencanaan keuangan harian. Setelah menyisihkan uang untuk kebutuhan tetap seperti angsuran atau tagihan, ia bisa mengalokasikan sisa uangnya sebagai per-diem atau tunjangan harian.

Saat ingin membeli sesuatu, disaring menggunakan “Bisakah saya membelinya hari ini?”

Jika jawabannya konsisten ya, maka ia tidak perlu membahas anggarannya bulan tersebut.

Namun, orang lain mungkin menyadari bahwa ia memerlukan anggaran bulanan atau mingguan. Orang tersebut mungkin lebih suka memasak dan makan di rumah.

Selama ia menganggarkan biaya makanan di bawah rata-rata harga makanan siap saji dalam sebulan, maka sistem ini akan bekerja.

Cerf mengakui bahwa metode ini memerlukan pembiasaan, tapi ia mendorong setiap orang untuk berpikir seperti ilmuwan yang bereksperimen dalam rentang waktu yang berbeda.

Metode penelitian yang berasal dari saraf ini menunjukkan bahwa pengambilan keputusan bisa jadi sangat melelahkan.
Orang dewasa menghasilkan puluhan ribu keputusan setiap harinya.

Sekitar 200 di antaranya, melibatkan makanan saja.

Cerf mengklaim bahwa cara untuk memaksimalkan kebahagiaan adalah membuat keputusan tingkat tinggi yang cerdas yang menghilangkan keputusan yang lebih kecil.

Salah satu strategi lainnya yang bisa dilakukan ditentukan oleh dengan siapa Anda menghabiskan waktu.

Penelitian Cerf juga menunjukkan aktivitas otak dua orang menjadi lebih mirip saat mereka sering menghabiskan waktu bersama.

Temuan tersebut memperlihatkan bahwa orang dapat lebih mudah mencapai tujuan mereka dengan menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang dalam lingkarannya.

Karena uang bisa menjadi titik frustasi bagi banyak orang, cerf menyadari bahwa orang membutuhkan cara tersebut untuk membuat lebih sedikit keputusan terkait uang.

Menetapkan standar garis waktu untuk membelanjakan uang berada di bawah payung penghapusan keputusan yang lebih kecil.

Seperti yang dikutip dari Business Insider, Cerf menyarankan untuk merencanakan semuanya sebelumnya dan akhirnya Anda dapat menikmati hidup dengan sedikit kehawatiran finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *