Canda Jokowi dengan bos Bank Dunia & JICA tercengang lihat Indonesia

canda-jokowi-dengan-bos-bank-dunia-jica-tercengang-lihat-indonesia

Presiden Joko Widodo menerima dua tamu penting di Istana Merdeka kemarin, Rabu (26/7). Mereka adalah Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan Presiden of Japan International Cooperation Agency (JICA) Dr Shinichi Kitaoka.

Banyak hal menarik terungkap dari pertemuan ini. Mulai dari canda Jokowi yang membuat bos Bank Dunia tertawa, hingga kagetnya bos JICA melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pertama, Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden of Japan International Cooperation Agency (JICA) Dr Shinichi. Presiden didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menerima Presiden dan delegasi JICA.

Usai bertemu Jokowi, Shinichi mengakui bukan yang pertama mengunjungi Indonesia. Namun, saat ini, dia mengaku kaget dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saya telah berada di negara ini lima-enam kali di masa lalu. Setiap kali saya datang saya terkejut mengetahui perkembangannya, pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Shinichi dikutip Antara.

Yuk Gabung ke LobbyQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Dia mengatakan, pertemuannya dengan Presiden Jokowi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas berbagai isu, mulai dari MRT (Mass Rapid Transport), Pelabuhan Patimban (Subang), dan juga proyek kereta cepat di jalur utara Pulau Jawa.

“Berawal dari tiga proyek yang telah saya sebutkan, kami sepakat mengenai pentingnya proyek lain untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di daerah, termasuk Sulawesi, juga pentingnya keamanan maritim, juga pentingnya mempercepat setiap proyek,” kata Shinichi.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, JICA ikut juga dalam memecahkan masalah kesenjangan, seperti air bersih dan sanitasi. “Jepang memiliki banyak keahlian di bidang teknologi air dan pengolahan air. Bahkan mereka memiliki beberapa hal yang sifatnya pengalaman pembangunan di daerah-daerah kepulauan kecil karena mereka juga negara kepulauan,” kata menkeu.

Mengenai proyek Pelabuhan Patimban, MRT, lanjut Sri Mulyani, Presiden JICA telah mengunjungi proyek tersebut dan menyampaikan kepada presiden bahwa kemajuannya cukup baik dan bahkan cukup cepat.

“Presiden minta proyek-proyek tersebut dikelola dengan pronsip-prinsip yang baik dan juga dalam hal percepatannya karena transportasi di Jakarta itu sudah sangat macet sehingga percepatan proyek yang bisa memecahkan masalah kemacetan itu menjadi sangat penting,” katanya.

Setelah bertemu bos JICA, Jokowi menemui bos Bank Dunia. Canda tawa pecah dalam pertemuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *