Cara Canggih Polisi China Tangkap Buronan di Negaranya

Cara Canggih Polisi China Tangkap Buronan di Negaranya

KARTU66 || Beijing – Seorang buronan berhasil dilacak keberadaannya oleh polisi di China.

Ia tak sadar bahwa selama ini Negeri Tirai Bambu telah mengembangkan teknologi mutakhir untuk memindai wajah penduduk, sehingga pihak berwenang tak lagi kesulitan untuk mendeteksi riwayat hidup atau rekam jejak seseorang.

Buronan berinisial “Ao” itu diringkus oleh petugas kepolisian di Nanchang, China, saat hendak menonton bintang pop asal Hong Kong, Jacky Cheung.

Di antara 60.000 orang yang memadati tempat berlangsungnya pertunjukan, pria berumur 31 tahun itu dengan mudah dikenali oleh polisi.

Media lokal melaporkan, Ao dicari oleh polisi karena “kejahatan ekonomi” dan rincian mengenai dirinya telah dimasukkan ke dalam basis data nasional.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Ia ditangkap oleh dua personel polisi yang berjaga di tempat konser, saat ia tengah menikmati lagu-lagu yang disuguhkan si artis.

Kan Kan News melaporkan, CCTV yang dipasang di pintu masuk lokasi pertunjukan telah disematkan teknologi pengenalan wajah. Secara otomatis, mesin tersebut mengidentifikasi Ao, memberi laporan kepada otoritas, dan membawa mereka menuju lokasi yang tepat.

“Ia benar-benar terkejut ketika kami menangkapnya,” kata Li Jin, seorang polisi di China, kepada kantor berita Xinhua.

“Ia masih belum bisa memahami bahwa polisi bisa begitu cepat mengenalinya di antara 60.000 orang,” imbuh Li, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (16/4/2018).

Li juga mengatakan kepada China Daily bahwa beberapa kamera di tempat penukaran tiket telah dilengkapi dengan teknologi serupa.

Kepada polisi, Ao mengaku rela menempuh jarak 90 km dari rumahnya, di Zhangshu, ke Nanchang bersama istrinya demi menonton konser Jacky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *