Cegah Kanker Payudara dengan 7 Gaya Hidup Sehat

      Comments Off on Cegah Kanker Payudara dengan 7 Gaya Hidup Sehat

Oktober adalah bulan Kesadaran Kanker Payudara. Kanker payudara dikatakan sebagai kanker paling umum pada wanita. American Institute for Cancer Research (AICR) menyebutkan sekitar 1 dari 8 wanita menderita kanker payudara.

Kemudian, sekitar 38 persen dari semua kasus kanker payudara dapat dihindari jika metode pencegahan yang tepat diambil. Dalam artikel ini, Analisadaily.commenulis tentang perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker payudara.

Menyusui Sebanyak Mungkin

Risiko kanker payudara dapat diturunkan jika ibu menyusui selama lebih dari 1 tahun. Ini karena payudara memproduksi susu yang membatasi kemampuan sel payudara untuk bertindak secara tidak normal. Sebagian besar wanita memiliki siklus menstruasi yang lebih sedikit ketika mereka menyusui, menghasilkan kadar estrogen yang lebih rendah, yang diketahui menyebabkan beberapa jenis kanker payudara.

3. Tetap Aktif Secara Fisik

Aktivitas fisik dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran serta dapat mengurangi risiko kanker payudara. Studi yang dilakukan Women’s Health Initiative menemukan, wanita yang melakukan jalan cepat selama satu sampai dua jam per minggu memiliki penurunan risiko kanker payudara yang signifikan sebesar 18 persen.