CEK FAKTA – Kabar Malaysia Caplok 50 Kilometer Wilayah Indonesia

Sebagian wilayah Indonesia memang berbatasan dengan negara-negara tetangga. Misalnya, wilayah Indonesia Timur yakni Papua yang berbatasan dengan Papua Nugini dan wilayah Kalimantan yang berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia.

Pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan dinas terkait lain selalu bersiaga untuk menjaga kedaulatan Indonesia. Salah satu caranya, dengan membangun pos penjagaan dan mengadakan patroli rutin.

Klaim

Kicauan seorang warganet di Twitter menyebut, negara tetangga Malaysia telah mencaplok wilayah Indonesia di Kalimantan. Bahkan, wilayah yang diambil atau dicaplok mencapai 50 kilometer. Informasi tersebut didapatkan oleh si warganet dari temanya yang bermukim di Kalimantan. pahalaqq.com

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Bantahan TNI

TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui akun Twitter @_TNIAU mengklarifikasi ciutan warganet tersebut. Akun TNI AU itu menyebut, ada patok yang menandai perbatasan antarnegara. Patok-patok itu pun secara rutin diperiksa oleh aparat yang bertugas dari TNI Angkatan Darat.

Selain itu, TNI AU juga memiliki pesawat patroli untuk memeriksa wilayah perbatasan Indonesia Dengan begitu, pencaplokan akan sangat mustahil terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *