Dari Minuman Soda hingga Susu Hangat Rahasia Jaga Rumah Tetap Bersih

      Comments Off on Dari Minuman Soda hingga Susu Hangat Rahasia Jaga Rumah Tetap Bersih

Dewaporkas.net , Dari Minuman Soda hingga Susu Hangat, Rahasia Jaga Rumah Tetap Bersih –  Rumah akan semakin nyaman bila bersih. Seringkali, Anda membeli sederet cairan untuk merawat isi rumah agar tetap jauh dari kotor. Padahal, ada sejumlah barang yang ada di rumah untuk memudahkan perawatan rumah.

Berikut rangkuman , mengenai bahan-bahan yang bisa Anda gunakan dan terapkan untuk menghilangkan noda membandel hingga urusan barang pecah yang dimiliki.

1. Minuman Soda

Noda pada anting berbahan perak misalnya. Dikutip dari akun Youtube Blossom, Anda bisa gunakan minuman soda tak berwarna sebagai pilihan percobaan Anda membersihkan karat.

Tak perlu lama, cukup menggantungkan anting di dalam gelas, lalu tuangkan soda secukupnya. Kandungan asam pada soda mampu melarutkan molekul pada anting dengan cepat.

Dari Minuman Soda hingga

2. Baking Soda

Kesal dengan toilet duduk yang mulai berbau tak sedap? Tenang, Anda bisa membersihkannya dengan campuran baking soda, asam sitrat, dan cairan pencuci piring.

Dikutip dari akun Youtube Five Minute Craft, ekitar tiga sendok makan baking soda, dua sendok makan asam sitrat, dan satu sendok cairan pencuci piring, diaduk hingga terbentuk adonan. Taruh pada cetakan batu es dan keringkan selama dua jam.

Setelah itu, ambil balok campuran tadi untuk dimasukkan ke dalam toilet. Tunggu sebentar hingga keluar busa. Bau toilet pun hilang.

3. Saus tomat

Rupanya, selain menjadi bahan perasa dalam makanan, kandungan pada saus tomat juga dianggap dapat menghilangkan noda membandel pada beberapa perabotan rumah tangga. Teko berbahan perak, misalnya.

Kembali dikutip dari akun Youtube Blossom, Anda cukup mengolesi saus tomat ke seluruh permukaan teko dengan tangan secara merata. Kemudian, gunakan tisu kering atau basah untuk menggosok dan menarik noda. Tampilan teko berlapis perak ini kembali cantik dan aman untuk digunakan.

4. Selotip dan Susu Hangat

Perpaduan kedua bahan ini cukup simpel tapi aneh. Jika dari tadi membahas peralatan yang utuh, bagaimana kalau barang itu pecah, seperti sebuah piring. Ternyata Anda bisa kembali merekatkannya dengan campuran kedua bahan itu.

Anda hanya perlu, menyusun kembali pecahan piring sesuai modenya. Lem dengan selotip, lalu masukkan ke dalam wadah seperti baskom. Kemudian, tuangkan susu putih hangat dan biarkan dalam dua hari.

Setelah itu, angkat piring dan lepaskan selotip yang sudah ditempelkan. Maka, piring kembali normal dan bisa berfungsi lagi.