Demi peran dalam THE GIFT, Reza Rahadian belajar pada 9 orang tunanetra

      Comments Off on Demi peran dalam THE GIFT, Reza Rahadian belajar pada 9 orang tunanetra

THE GIFT merupakan film baru garapan sutradara Hanung Bramantyo yang menggandeng Reza Rahardian sebagai pemeran utama. Aktor 31 tahun tersebut berperan sebagai Harus yang merupakan seorang tunanetra.

 Reza mengatakan, ketertarikan main film THE GIFT karena peran yang diberikan oleh Hanung Bramantyo baru pertama kali dia mainkan. Apalagi, pemain film HABIBIE & AINUN ini juga diberikan kebebasan untuk mengeskplore karakternya tersebut.

“Pertama faktor karakter belum pernah dapat peran seperti itu, di skenario pas saya baca juga diberikan kesempatan mengeksplorasi secara bebas seperti halnya mas Hanung mencoba mengeksplorasi pola penyutradaraan seperti yang dipercaya Hanung Bramantyo,” kata Reza saat ditemui di XXI Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Reza mengaku, memerankan tokoh tunanetra tidaklah mudah. Bahkan demi mendalami karakter Hanung dia belajar dengan orang-orang tunanetra.

“Maka saya mengajak ada sekitar 9 orang tuna netra datang ke dapur film, saya ngobrol banyak hal ketawa ketiwi saya kaget ngelihat mereka bisa serileks itu dan sangat santai dalam menjalani kehidupannya seperti kita semua, dan saya tanya ‘gimana kalau berjalan di ruang yang sudah terbiasa’,” katanya.

“Mereka ya kadang pakai tongkat kadang nggak, kadang udah hafal tata letak dan bau karena indera penciuman dan pendengaran mereka sangat tajam jadi sangat sensitif sekali dan itu membuat saya mempelajari gerakan mata mereka ketika saya belajar dan mengajak mereka ngobrol, juga saya perhatikan banget,” lanjutnya.

Reza beradu akting dengan Ayushita yang memerankan tokoh Tiana, seorang novelis memprotes Harun karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras. Namun, Tiana baru menyadari ternyata Harun adalah seorang tunanetra. Selain Reza, ada sejumlah aktor ternama yang terlibat di dalam film THE GIFT. Mereka adalah Hakim serta didukung oleh Anisa Hertami, Renaldy Zulkarnaen, Roekman Rosadi, Romaria Simbolon, dan banyak lainnya.