Dengan Mengkonsumsi Strawberry Bisa Menghilangkan Stress?

      Comments Off on Dengan Mengkonsumsi Strawberry Bisa Menghilangkan Stress?

Buah berbentuk hati dengan rasa yang cenderung asam ini sangat kaya manfaat terhadap kesehatan tubuh Anda. Selama ini stroberi diidentikkan sebagai buah sumber vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ternyata bukan hanya itu saja, stroberi terbukti mampu meredakan stres yang Anda alami.

Stroberi mengandung asam folat yang dapat mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh, yaitu zat yang menghambat produksi hormon bahagia, seperti serotonin, dopamin dan norepinephrine. Bukan hanya itu saja, stroberi memiliki banyak keistimewaan lain seperti berikut ini:

1. Mencegah diabetes

Stroberi termasuk buah dengan indeks glikemik rendah, yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Selain itu, serat yang terdapat dalam stroberi juga dapat mengontrol nafsu makan Anda yang berpotensi untuk menaikkan kadar gula darah. Maka stroberi merupakan buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

2. Mencegah konstipasi

Stroberi merupakan buah yang kaya air dan serat. Sehingga stroberi dapat membantu agar Anda tetap terhidrasi dan pencernaan dapat bekerja dengan baik. Dengan mengonsumsi stroberi maka Anda tidak perlu khawatir akan mengalami konstipasi. Bagi Anda yang tengah mengalami konstipasi, konsumsi stroberi dapat segera mengakhiri konstipasi Anda.

3. Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang tinggi dalam stroberi dapat menurunkan tekanan darah Anda. Kalium bekerja dengan meminimalisasi efek natrium dalam tubuh Anda. Mengonsumsi makanan dengan kalium yang tinggi sama pentingnya dengan mengurangi makanan yang mengandung natrium.

4. Mencegah kanker

Stroberi kaya akan antioksidan, yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit kanker. Selain menangkal radikal bebas, antioksidan dalam stroberi juga mampu mencegah terjadinya inflamasi.

5. Mencegah penyakit jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Norwich Medical School, Inggris, menemukan bahwa konsumsi stroberi secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebanyak 32 persen. Hal ini terjadi karena stroberi mengandung flavonoid dan polifenol yang dapat mencegah inflamasi dan menurunkan tekanan darah, yang merupakan penyebab terjadinya penyakit jantung.