Deretan Mobil Asli Indonesia yang Memukau

      No Comments on Deretan Mobil Asli Indonesia yang Memukau

Indonesia beberapa kali pernah membuat mobil sendiri. Beberapa di antaranya memperlihatkan diri, namun tidak sedikit yang hilang begitu saja dan tak diproduksi massal.

Entah karena faktor apa, mobil-mobil buatan anak bangsa itu terkesan tak diteruskan. Padahal, wujudnya juga tak jelek-jelek amat.

Jika diproduksi secara masal pun mungkin bisa bersaing di pasar otomotif dengan mobil-mobil luar negeri. Dilansir merdeka.com, berikut 4 mobil buatan Indonesia yang sempat memukau.

1. Mahesa

Mobil pedesaan yang digagas oleh Sukiyat ini memiliki 3 varian. Yakni double cabin warna kuning seharga RP 70 juta, pick up warna merah seharga Rp 60 juta, dan kendaraan alat pertanian warna putih seharga Rp 50 juta.

Mahesa memiliki keunikan tersendiri, mobil ini bisa dihubungkan dengan alat pertanian lain karena di bagian belakang mempunyai power take off (PTO) yang dapat disambungkan ke peralatan mesin untuk membantu petani.

Pria asal Klaten, Jawa Tengah ini memberi nama mobilnya dengan Mahesa karena memiliki arti kerbau dalam bahasa Jawa kuno. Kerbau dan pertanian memiliki hubungan erat, untuk membajak sawah.

2. SV-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *