Dian Sastro Suka Ngumpul Bareng Ibu-ibu Muda, Kenalkan Kain Sumba

JAKARTA – Aktris Dian Sastrowardoyo (35) berpendapat, setiap warga Indonesia berkewajiban melestarikan kain khas daerahnya sendiri.

Dian mengatakan, satu di antara cara melestarikan kain khas Indonesia, dengan menggunakannya dalam kehidupannya sehari-hari. Hal itu sudah dilakukan oleh Dian.

Saat menghadiri acara HUT Cosmopolitan FM ke-16 di Lamoda Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018), bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu mengenakan kain sumba pada bagian bawah busananya itu.

“Saya ke Sumba, saya pergi ke desa adat. Di sana ada beberapa ibu-ibu penenun kain Sumba yang saya suka banget dan saya terinspirasi sama dedikasi mereka,” kata Dian Sastrowardoyo.

Mengenakan Kain Sumba, menurut Dian, sama dengan menghargai kerja keras para pembuatnya dan juga budaya Indonesia yang sangat kaya.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Karena memang aku merasa kalau kita bisa mengapresiasi kainsumba dan menggunakannya lebih sering. Secara enggak langsung kita bisa mengangkat perekonomian ibu-ibu penenun di Sumba,” ucapnya.

Dian mengatakan, selain melestarikan budaya kain Indonesia, membeli dan mengenakan kain tradisional sama saja mengangkat perkonomian Indonesia.

“Membeli kain tradisional itu kita juga memberikan pemberdayaan kepada masyarakat-masyarakat di Sumba, yang masih dalam garis kemiskinan dan masih perlu kita bantu, untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih layak,” jelasnya.

Tidak pada acara itu saja mengenakan kain tradisional, Dian mengaku sering mengenakan kain khas Indonesia, ketika berkumpul dengan teman-temannya.

“Kadang kalau acara-acara kayak gini, kan ngumpul-ngumpul ibu-ibu muda nih, aku kalau bisa pakai. Karena aku mau ngajakin ibu-ibu muda untuk eh kain Sumba itu bisa lho dipakai di acara-acara, enggak harus nunggu acara adat atau nikahan keluarga. Dipakai ke mall juga sebenarnya bisa,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *