Dianggap Solusi, Korban Perkosaan Dipaksa Nikahi Pemerkosanya

ilustrasi-pemerkosaan-2-140523-andri

Perempuan kerap disalahkan bila terjadi pemerkosaan atas dirinya. Bermacam-macam tuduhan diarahkan kepadanya mulai dari memakai pakaian seksi, keluar malam, atau sikap menggoda. Atas asumsi ini jika terjadi kehamilan, si korban pemerkosaan kerap dipaksa menikah dengan pemerkosa.

Pernikahan korban pemerkosaan dengan pemerkosa dianggap sebagai solusi. Seakan-akan lewat pernikahan nama baik keluarga terselamatkan.

Ketua Yayasan Kesehatan Perempuan, Zumrotin K. Susilo mengungkapkan pernikahan atas dasar ini rentan perceraian. “Jika solusinya dinikahkan, pernikahan ini rentan perceraian. Jika bercerai siapa yang diuntungkan? Laki-laki,” katanya dalam peringatan Hari Anak Nasional di Jakarta ditulis Senin (24/7/2017).

Zumrotin lebih mendukung orangtua untuk melaporkan pemerkosa ke polisi. Sehingga orang yang melakukan aksi bejat itu mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum.

“Perlu diingatkan kepada para orangtua untuk berani mempidanakan pemerkosa. Bahwa pemerkosaanbukan salah perempuan,” tandas Zumrotin.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *