Dirawat Usai Tenggak Racun Serangga, DS Masih Bungkam Motif Aniaya Istri

      Comments Off on Dirawat Usai Tenggak Racun Serangga, DS Masih Bungkam Motif Aniaya Istri

 

Motif DS (38), terduga tersangka kasus penganiayaan istrinya, Heni Hernawati (27) hingga tewas masih misteri. DS yang diduga berupaya bunuh diri dengan menenggak racun serangga setelah menganiaya istrinya masih memilih bungkam.

DS kini menjalani perawatan di RSUD Prembun, Kabupaten Kebumen. Dia belum berbicara sepatah kata pada polisi.

Pada Kamis (15/11) kemarin, Eni ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya di Desa Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Sedangkan DS, tergeletak tak sadarkan dengan kondisi mulut berbusa di samping mayat istrinya.

“Terduga tersangka penganiayaan istrinya itu kini kondisi kesehatannya mulai membaik. Dia sebelumnya menjalani pemeriksaan intensif di ruang ICU RSUD Prembun, hari ini telah dipindahkan ke ruang Anggrek,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno, Sabtu (17/11).

Selama DS menjalani perawatan untuk pemulihan kesehatan, personel Polsek Bonorowo melakukan penjagaan. Suparno mengatakan, DS mulai sadar pada hari Jumat (16/11) kemarin. Namun, terduga tersangka masih susah diajak berkomunikasi orang lain. Ia hanya mau merespon saat diajak komunikasi oleh keluarganya.

“Mungkin masih belum siap. Kondisinya kan masih lemah. Nanti secara perlahan akan kita ajak berkomunikasi. Polisi juga perlu data dari terduga tersangka ini,” tukas AKP Suparno.

DS saat ini hanya mengutarakan jika dirinya melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum obat serangga. Keterangan dari keluarga DS, ia meminum racun Lenit yang biasanya digunakan untuk membasmi serangga.

“Kami masih dalam proses untuk mengetahui motif penganiayaan ini. DS masih terlihat lemas dan lebih banyak tidur saat dijaga polisi” ujar Suparno.