Ditangkap KPK, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Diterbangkan ke Jakarta

KRIMINAL  – Komisi Pemberantasn Korupsi atau KPK membawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan  Irwandi tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, sekitar pukul 09.30 WIB.

Masih mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Irwandi tiba dengan pengawalan ketat kepolisian dan kendaraan taktis. Belum ada keterangan dari kepolisian terkait pemeriksaan tersebut.

Selain Irwandi, KPK juga menangkap Bupati Bener Meriah Ahmadi. Penangkapan keduanya diduga berkaitan dengan dana otonomi daerah.

“Sejauh ini info yang bisa diberikan dugaan pemberian atau dugaan transaksi terkait proses penganggaran, jadi proses penganggaran antara hubungan provinsi dan kabupaten,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018) dini hari.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan, pihaknya masih menunggu informasi resmi yang dikeluarkan dari KPK mengenai penangkapan tersebut.

“Masih tunggu (pernyataan) resmi KPK. Info tersebut masih perlu di-cross check dan tunggu info resmi dari aparat penegak hukum,” ucap Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar, saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018) dini hari.

Bahtiar menuturkan, jika tidak ditahan, yang bersangkutan masih bisa menjalankan tugas sebagai gubernur.

Sebaliknya, jika seorang kepala daerah ditahan maka akan ditindaklanjuti dengan menugaskan wakil gubernur sebagai Plt Gubernur.

“Jika positif ditahan, maka akan ditindaklanjuti dengan surat penugasan wagub sebagai Plt Gubernur,” dia memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *