Ditangkap Tim Jaguar Polres Depok, Begini Pengakuan Pelaku Pembacokan Hermansyah

UANGKIUKIU.COM, Jakarta – Tim Jaguar Polres Depok berhasil menangkap dua orang yang merupakan pelaku pembacokan terhadap ahli IT Hermansyah. Kedua pelaku dibawa ke Mapolresta Depok.

 


Kedua pelaku yang ditangkap ini yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat ditangkap, Laurens mengenakan kaus biru dan Edwin berkaus kuning. Penangkapan ini didasari oleh rekaman CCTV PT Jasa Marga atas kejadian pembacokan yang dialami Hermansyah.

“Kita dapat informasi bahwa tersangka ini dari Bandung akan pulang ke rumahnya di daerah Sawangan, dan kita sudah menunggu mobil yang kita identifikasi ini lewat, kita sergap di TKP tadi,” ujar Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok.

 


Polisi juga telah membuat sketsa wajah pelaku berdasarkan keterangan istri Hermansyah, Irina. Irina yang juga WN Uzbekistan itu mengingat 3 dari 4 wajah pelaku saat dimintai keterangan usai kejadian oleh polisi.

Hermansyah dibacok oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Minggu (9/7) dini hari lalu di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Saat itu, dia bersama istrinya menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih, dari suatu tempat, hendak pulang menuju rumahnya di Depok.

Tiba-tiba kendaraannya dipepet oleh para pelaku. Hermansyah kemudian turun, lalu pelaku menyerangnya dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka bacokan di sekujur tubuhnya.

Dua pelaku yakni Edwin Hitipeuw dan Laurens Paliyama. Edwin saat itu sendirian dan mengemudikan mobil Honda City. Sementara itu temannya, Laurens, bersama dua teman lainnya menumpang mobil Toyota Yaris.

Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani mengungkap, peristiwa itu diawali oleh serempetan mobil korban dengan mobil Honda City yang dikemudikan oleh pelaku Edwin Hitipeuw.

“Dari kronologi seperti yang disampaikan kemarin, bahwa kendaraannya ini serempetan dengan kendaraan korban,” ujar Faizal kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Rabu (12/7/2017).

Dari rekaman CCTV, mobil Toyota Avanza warna putih yang dikemudikan oleh Hermansyah mengejar mobil Honda City setelah terjadi insiden serempetan.

“Kemudian mobil korban ini memalang mobil tersangka, dan kemudian tersangka dan korban ini turun dan kemudian ada satu mobil lagi datang kemudian turun (Toyota Yaris), yang merupakan mobil kawan tersangka dan dialah (Laurens) pelaku utamanya,” jelasnya.

Faizal mengatakan, motif tersebut masih keterangan sementara. Polisi masih akan mendalami lagi keterangan kedua pelaku.

Laurens adalah pelaku yang membacok korban, sementara Edwin adalah orang yang pertama berselisih dengan korban. “Sementara sedang kita dalami mudah-mudahan dengan tertangkapnya ini semuanya akan jelas dan clear,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *