DNA 230 Bagian Tubuh Korban Lion Air Siap Diambil

      Comments Off on DNA 230 Bagian Tubuh Korban Lion Air Siap Diambil

Flight Data Recorder (FDR) atau data rekam penerbangan pesawat Lion Air dengan tujuan Pangkalpinang akhirnya ditemukan Kamis pagi kemarin. Detik-detik penemuan FDR ini terekam kamera under water Yontaivib atau satuan elite marinir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (2/11/2018), FDR atau black box ini nantinya bisa menjawab penyebab jatuhnya pesawat Lion Air yang membawa 189 penumpang.

Kamis sore sekitar pukul 18.00 WIB, black box ini dibawa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ke JITC Tanjung Priok, Jakarta.

Sementara itu, dari pantauan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati hingga Kamis petang, proses identifikasi jenazah terus dilakukan. Tim sudah mengambil sekitar 230 potongan tubuh untuk diambil DNAnya.

DNA inilah yang nantinya akan dicocokan dengan keluarga atau kerabat korban. Sejauh ini, tim sudah menerima 65 kantong jenazah.

KNKT juga akan mendatangkan 16 tenaga ahli dari National Transportation Safety Board dan dari pihak Boeing Amerika Serikat.

Mereka diharapkan bisa mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Lion Air, Senin, 29 Oktober lalu itu. (Rio Audhitama Sihombing)