Dongkrak Pariwisata, Ini Cara DKI Menjamu Tamu Asian Games 2018

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan kehormatan tersendiri bagi DKI Jakarta. Itu sebabnya event ini dimanfaatkan betul oleh Pemprov untuk meningkatkan pariwisata.

Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan paket wisata bagi tamu Asian Games yang hadir. Pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan mengajak para tamu tersebut mengunjungi Setu Babakan.

Mereka menilai Setu Babakan sebagai tempat yang pas untuk memperkenalkan seni dan budaya Betawi.

“Untuk memeriahkan kedatangan para delegasi itu, kami akan menampilkan tarian massal khas Betawi di Setu Babakan. Tarian massal tersebut terdiri dari seribu penari,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI Asiantoro seperti dilansir Antara.

“Di dalam paket wisata tersebut, para atlet juga akan diperkenalkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya cara pembuatan batik khas Betawi dan cara pembuatan dodol Betawi. Paket wisata itu kami berikan secara gratis,” ungkap Asiantoro menambahkan.

Pertunjukan Lain

Rencananya para tamu Asian Games itu akan diajak ke Setu Babakan pada 26 Agustus 2018.

“Kami juga akan menampilkan pertunjukan kesenian khas Betawi lainnya di sana. Seperti pencak silat dan palang pintu,” Asiantoro mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *