Dua kali gagal, bandar sabu 10 kg akhirnya diringkus di Aceh Utara

dua-kali-gagal-bandar-sabu-10-kg-akhirnya-diringkus-di-aceh-utara

Timsus Ditresnarkoba Polda Aceh kembali meringkus pengedar sabu berinisial KA (21), Sabtu (12/8) sekitar pukul 15.00 WIB. KA diringkus di Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

“Barang bukti sabu dari tersangka berhasil disita sebanyak 10 kilogram,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan di Banda Aceh, Senin (14/8).

Tersangka KA mendapatkan barang haram itu dari tersangka lainnya berinisial F. Tersangka inisial F saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Ditresnarkoba Polda Aceh.

Goenawan menceritakan, penangkapan KA bermula dari laporan akan ada sabu yang masuk ke daerah Kabupaten Aceh Timur. Polisi langsung melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Polisi melakukan penyelidikan dengan cara berpura-pura membeli sabu dari pelaku.

Rencana awal pelaku akan ditangkap Senin (7/8). Namun gagal karena pemilik barang 5 kilogram sabu meminta transfer uang Rp 150 juta sebagai tanda jadi.

Yuk Gabung ke Kartu66 Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia. Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Melalui Live Chat Link Kami
Link : promosiweb.net | hokiceme.com

“Karena tim tidak mau menyanggupin, lalu dilakukan nego bahwa ada uang ada barang, sehingga transaksi batal,” jelasnya.

Setelah membangun komunikasi kembali, sebutnya, pada Rabu (9/8) kembali disepakati untuk bertemu untuk melakukan transaksi. Tim diminta pemilik barang berinisial F diarahkan ke jembatan Ara Kundo, Aceh Timur.

Namun, tiba-tiba pemilik barang mengalihkan lokasi bertemu ke daerah Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur. Polisi yang berpura-pura membeli sabu hanya melihat 1 kilogram sabu dari kesepakatan 5 kilogram, maka transaksi kembali batal.

KA baru berhasil ditangkap pada Sabtu (12/8) sekira pukul 15.00 WIB di Meunasa Pulo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Polisi berhasil menyita 10 kilogram sabu, 3 unit HP dan sepeda motor.

“Tersangka F sampai dengan sekarang belum tertangkap dan buron,” tutupnya. [

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *