Eksotika Wisata Vietnam, dari Negeri Dongeng hingga Kota Tua Romantis

Vietnam merupakan salah satu negara favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara dalam mengisi waktu liburannya. Tidak hanya karena lokasi yang dekat, Vietnam akan memberikan Anda banyak keindahan alam yang luar biasa.

Bangunan-bangunan masa lampau masih berdiri tegak menambah eksotika Vietnam. Terletak di sisi Timur Semenanjung Indochina, Vietnam tak hanya menawarkan wisata kuliner tetapi juga wisata seni budaya khas Timur dan Selatan..

Berikut enam destinasi wajib bagi Anda yang ingin berkunjung ke Vietnam:

1. Halong Bay

Halong Bay adalah salah satu destinasi pertama kali yang wajib Anda kunjungi. Dekat dengan perbatasan Cina, pada 1994 Halong Bay dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur menjulang tinggi, dan gelombang yang besar ditawarkan oleh Halong Bay yang dikenal sebagai tempat negeri dongeng. Lokasi tiap pulau tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, sehingga membawa kesan sejuk bagi pengunjungnya.

2. Da Nang

Kota ke empat terbesar di Vietnam. Selain tempat belanja dan wisata bersejarah, Da Nang menawarkan pesisir pantai yang membentang sejauh 30 kilometer dengan perairan yang tenang dan sejuk. Anda yang suka memancing, ski air, menyelam dan berperahu pesiar dapat langsung mengunjungi Da Nang sebagai salah satu destinasi Anda.

3. Hoi An

Dulunya, Hoi An adalah tempat pelabuhan perdagangan yang menghubungkan Asia dan Eropa. Meski pusat pelayaran sudah dipindahkan, keindahannya sebagai kota tua yang menawan masih lestari sampai sekarang.

Jalanan kecil serta bangunan klasik yang berdiri kokoh ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kota tua yang menawan dengan bangunan kuno khas Jepang, Cina, dan Prancis akan menemani Anda di sepanjang malam yang indah.

4. Nha Trang

Kerap disapa dengan Rivera Laut Cina Selatan, Nha Trang menawarkan bentangan pesisir pantai sepanjang enam kilometer dengan pasir putih, perairan yang jernih, limpahan kehidupan laut, dan terumbu karang. Tempat ini cocok bagi Anda yang gemar menyelam.

5. Mui Ne

Mui Ne adalah salah satu kota resor pantai sepanjang Laut Cina Selatan yang terletak di Vietnam Tenggara. Angin yang stabil membuat kota ini menjadi lokasi olahraga air yang strategis. Anda dapat berselancar angin dan juga selancar layang. Transportasi yang efisien dan sangat dianjurkan untuk Anda gunakan saat di Mui NeĀ adalah sepeda motor.

6. Hanoi

Sebagai ibu kota dari Vietnam, Hanoi menawarkan sejumlah museum seperti Museum Ho Chi Minh dan Museum Penjara Hao Lao sehingga pengunjung yang datang berkesempatan untuk lebih memahami sejarah revolusi, perang, dan seni Vietnam.

Kawasan tua yang dianggap bersejarah ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain itu, tempat berbelanja barang sampai jajanan lokal pun tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *