Fakta Suara Misterius Bergema di Langit Pekalongan

      Comments Off on Fakta Suara Misterius Bergema di Langit Pekalongan

 

Dewaporkas – meraung-raung di langit Pekalongan awalnya diduga warga sekitar sebagai fenomena alam.

Namun, belakangan pihak BMKG Kota Semarang menilai suara dengungan yang sempat bikin heboh warga hanyalah suara mesin pesawat yang tengah melintas. Benarkah?

Sebelumnya, warga Pekalongan yang tengah tertidur lelap dikejutkan dengan suara misterius menggema di angkasa. Berbagai pertanyaan pun timbul dari mana suara itu berasal. Bahkan, lolongan seperti suara serigala sempat terlintas dari salah satu warga bernama Saidah.

“Saya dengar seperti suara serigala, kan di sini banyak anjing. Kok ada serigala, tapi lama-lama suara itu mirip pesawat,” ujar Saidah saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 14 Desember kemarin.

Lantas, suara apakah itu? Simak beberapa fakta terkait suara misterius di langit Pekalongan

1. Viral

Di media sosial, video detik-detik suara tersebut direkam oleh kamera milik salah satu warga menjadi viral.

Beragam komentar pun terlontar saat melihat video tersebut. Satu di antaranya bahkan menyebut, suara misterius di langit Pekalongan terdengar jelas di Temanggung.

“Di Temanggung terdengar jelas lo,” kata Ari Finnanto.

Ari adalah salah satu dari puluhan ribu warganet yang telah melihat video tersebut.

Dalam video, warga yang penasaran dengan suara menggema di langit Pekalongan, satu per satu mereka mulai keluar rumah dan memandang langit gelap yang tertutup awan tebal. Saat itu waktu menunjukkan pukul 00.30 WIB.

Suaranya keras bak angin menderu, membuat sejumlah warga menduga itu suara pesawat. Gema takbir pun dapat terdengar jelas dalam video berdurasi 40 detik yang diunggah ke media berbagi video.

“Allahu Akbar.. Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu Akbar,” ucap seorang pria yang sedang merekam langit.

2. Suara Raungan Mirip Pesawat

Saidah, salah satu warga yang terusik saat dirinya akan menjalankan salat tahajud. Suara keras yang didengar sekitar pukul 00.30 WIB itu menurutnya seperti suara pesawat.

“Terdengar sangat keras dan berdurasi hampir 1 menit,” ucap warga Pekalongan ini.

Saat fenomena itu terjadi, Saidah mengaku dirinya tak berani keluar rumah. Dia takut lantaran suara tersebut sangat keras dan seperti tepat berada di atas genting rumahnya.

3. Terdengar hingga Krapyak

Keesokan paginya, suara misterius yang di langit Pekalongan menjadi pembicaraan hangat warga sekitar. Banyak yang menduga jika suara keras itu berasal dari pesawat yang tengah melintas.

“Pagi-pagi ramai tetangga, ngomongin suara itu. Mereka menduganya pesawat,” kata Saidah, warga Panjang Wetan, Pekalongan Wetan.

Menurut Saidah, suara tersebut juga terdengar di beberapa daerah di Pekalongan. Salah satunya di Kelurahan Krapyak.